Top 3 Berita Hari Ini: Mudik Nekat dan Pertemuan Menko Luhut dengan Elon Musk

Oleh Septian Pamungkas pada 27 Apr 2022, 20:04 WIB
Diperbarui 27 Apr 2022, 20:04 WIB
LCGC angkut muatan berlebih (Instagram/@dagelan)
Perbesar
Begini Jadinya Kalau Mudik Lebaran 2022 Naik Mobil Sambil Bawa Motor

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai video viral mobil yang mengangkut muatan berlebih saat mudik, bahkan motor pun dibawa, membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informas terkait serba-serbi Suzuki Ertiga Hybrid, serta Menko Luhut Panjaitan yang bertemu dengan Elon Musk, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Begini Jadinya Kalau Mudik Lebaran 2022 Naik Mobil Sambil Bawa Motor

Bagi Anda yang berencana untuk mudik Lebaran 2022 menggunakan kendaraan pribadi, tentu harus mengenal batas maksimal muatan yang bisa dibawa. Jika terlalu berlebihan, tentu membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Setiap kendaraan sebenarnya memiliki batas maksimal muatan yang dibawa. Hanya saja terkadang ada pemiliknya yang nekat membawa muatan berlebih, padahal kondisi seperti ini sangat berbahaya.

Seperti mobil dalam video unggahan akun Instagram @dagelan pada Senin (25/4/2022). "Gimana persiapan mudiknya kawaaan?," tulis akun tersebut.

Selengkapnya baca di sini

2. Serba-serbi Suzuki Ertiga Hybrid, Dari yang Ditawarkan Sampai Peluang Masuk Indonesia

Suzuki Ertiga hybrid telah meluncur Jumat (15/4/2022) pekan lalu di India. Sederet penyegaran dialami Suzuki Ertiga hybrid, mulai dari tampilan luar dan dalam, penambahan fitur, hingga pembaruan pada sektor jantung mekanis.

Menyinggung tampilan, secara umum memang tidak berbeda jauh dengan model sebelumnya. Revisinya hadir pada bagian grille yang kini menggunakan aksen lebih segar dan aplikasi velg dual-tone berbahan alloy baru. Sementara di belakang ubahannya hanya menambahkan chrome pada pintu bagasi.

"Ertiga dengan fitur berteknologi canggih juga hadir dengan mesin dan transmisi baru. Sesuai dengan visi merek Suzuki, yaitu menawarkan kenyamanan, teknologi, dan fitur keselamatan,” ucap Managing Director & CEO Maruti Suzuki India Limited, Hisashi Takeuchi dikutip dari Rush Lane.

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


3. Bertemu Elon Musk, Menko Luhut Pamer Potensi Nikel Indonesia untuk Baterai Tesla

Pertama kalinya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan CEO Tesla, Elon Musk. Meskipun dalam dua tahun belakangan, terus berkomunikasi dengan orang terkaya di dunia tersebut.

Pertemuan ini sendiri, dilakukan di Giga Factory Tesla, yang berlokasi di Austin, Texas, Amerika Serikat (AS).

Dalam keterangan yang diunggah di akun Instagram @luhut.pandjaitan, sang menteri tidak menyangka bisa disambut dengan ramah dan bersahabat oleh pendiri mobil listrik asal Negeri paman Sam tersebut.

Selengkapnya baca di sini

Infografis journal_Persiapan Mudik Lebaran 2022
Perbesar
Infografis journal_Persiapan Mudik Lebaran 2022
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya