Sukses

Tips Ampuh Melenyapkan Noda Stiker yang Membandel

Menempelkan stiker pada sepeda motor merupakan salah satu cara untuk memberi tampilan yang berbeda. Namun, masalah muncul ketika rasa bosan melanda dan ingin melepas stiker.

Liputan6.com, Jakarta - Menempelkan stiker pada sepeda motor merupakan salah satu cara untuk memberi tampilan yang berbeda. Namun, masalah muncul ketika rasa bosan melanda dan ingin melepas stiker.

Ketika merasa bosan dan ingin melepas kertas bermotif tersebut, tentunya akan meninggalkan bekas yang membandel. Hal inilah yang dapat menyebabkan kurang sedapnya motor untuk dipandang.

Namun, Otolovers jangan khawatir, karena bekas stiker dapat dibersihkan hingga kinclong menggunakan beberapa alat dan cara di bawah ini. Dilansir dari beberapa sumber, berikut adalah cara menghilangkan bekas stiker di motor.

Memakai Cuka

Pastinya Otolovers bertanya-tanya apakah bumbu dapur yang satu ini dapat digunakan untuk membersihkan bekas stiker? Jawabannya tentu saja bisa! Cara pengaplikasiannya cukup mudah, kalian hanya perlu menuangkan cuka pada selembar tisu atau kuas. 

Kemudian usapkan pada area bekas stiker yang membandel dan tunggu hingga 5 menit. Apabila telah melewati waktu tersebut gosok secara perlahan hingga bekas stiker bersih dan diakhiri dengan mengusap area tersebut agar sisa cuka dan stiker benar-benar terangkat.

Memakai Minyak Kayu Putih

Tidak hanya berfungsi sebagai obat masuk angin, minyak kayu putih juga dapat digunakan untuk membersihkan sisa-sisa stiker yang sulit dibersihkan.

Cairan yang memiliki aroma terapi ini sangat ampuh untuk membebaskan bodi motor dari bekas stiker. Cara menggunakannya pun juga sama dengan pengaplikasian cuka di atas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menggunakan WD 40

Langkah terakhir adalah menggunakan WD40, namun cairan penyemprot yang satu ini disarankan bagi Otolovers apabila memiliki dana lebih. Hal ini tak lain karena harganya cukup tinggi. 

Untuk menggunakannya Otolovers cukup menyemprotkan di area bekas stiker, kemudian tunggu hingga beberapa saat sambil dipanaskan menggunakan hairdryer. Apabila noda stiker telah menjadi lunak, usap menggunakan kain agar dapat bersih maksimal.

Demikian, cara menghilangkan bekas stiker yang membandel pada sepeda motor yang dapat Otolovers aplikasikan di rumah. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu Otolovers semuanya.

Penulis: Dien Muhammad Abizard

Sumber: Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.