Persaingan F1 Makin Sengit Setelah Duo Red Bull Racing F1 Raih Podium Ganda

Oleh Septian Pamungkas pada 25 Apr 2022, 21:02 WIB
Diperbarui 25 Apr 2022, 21:02 WIB
Red Bull Racing
Perbesar
Duo Red Bull Racing F1, Max Verstappen dan Sergio Perez, sukses menguasai podium satu dan dua F1 GP Emilia-Romagna 2022 di Sirkuit Imola, Italia, Minggu (24/4/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Duo Red Bull Racing F1, Max Verstappen dan Sergio Perez, sukses menguasai podium satu dan dua F1 GP Emilia-Romagna 2022 di Sirkuit Imola, Italia, Minggu (24/4/2022). Kemenangan ini mengulang prestasi keduanya saat F1 Malaysia 2016, dan juga F1 Brasil 2013.

"Merupakan hari Minggu yang sangat indah! Semuanya hari ini dieksekusi dengan baik, menjelang akhir pekan saya tidak menyangka akan seperti ini," ungkap Max Verstappen usai balapan.

Menurutnya, bisa mencetak jumlah poin maksimum pada akhir pekan lalu tentunya sangat membanggakan bagi sebuah tim.

"Hari ini adalah tentang menilai kondisi, membuat panggilan yang tepat dan tetap sangat fokus dan saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik," katanya.

Meski demikian, ia dan tim harus tetap fokus dan mengetahui bahwa pada balapan berikutnya harus berada di atas lagi dan melanjutkan kemenangan.

Sementara Sergio Perez menilai, balapan yang baru ia jalani merupakan kompetisi sulit namun menyenangkan.

"Aturan nomor satu dalam kondisi ini adalah finish. Itu sulit karena dalam kondisi ini mudah untuk membuat kesalahan dan salah langkah, tetapi kami berhasil balapan dengan bersih dan terhindar dari masalah, yang cukup penting," ujarnya.

Dalam balapan kemarin, Perez mendapat start dan restart yang bagus, serta didukung oleh kinerja tim dalam menetapkan strategi untuk kemenangan.

"Saat gunakan ban intermediate saya benar-benar berpikir untuk menghemat ban tetapi degradasinya tinggi dan Charles sangat cepat mendekat. Kami memiliki awal yang sulit untuk musim ini dengan masalah keandalan dan DNF, jadi sangat penting kami membawa pulang kemenangan hari ini, dan ini merupakan hasil yang bagus untuk tim," jelasnya.

Hasil kemenangan tersebut membuat Max berada di posisi dua klasemen sementara F1 2022 dengan 59 poin, terpaut 27 poin dari Charles Leclerc. Sedangkan Perez di posisi tiga dengan 54 poin.

 


Max Menunjukkan Kualitasnya

Sementara itu, Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) menyambut gembira kemenangan besar Red Bull Racing F1. Kemenangan yang diraih Max disebut bisa menebus kekecewaan Maz di seri Australia.

"Pada hari sebelumnya, Max juga memenangkan Sprint Race hari Sabtu (23/4/2022), menempatkannya pada pole position dan bisa menang lagi balapan 63 lap pada Minggu," ujarnya.

"Max menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap juara dunia dan didukung dengan mobil yang andal, senang bisa melihat Max dan Perez bersama di puncak klasemen untuk perebutan titel," tambahnya.

Dirinya berharap, pada seri berikutnya yakni F1 GP Amerika 2022 yang berlangsung perdana di Sirkuit Miami International Autodrome pada 9 Mei 2022, kedua pembalap Red Bull Racing F1 bisa kembali naik podium.

"Kemenangan 1-2 ini tentu memberikan semangat untuk kedua pembalap hadapi seri berikutnya di Amerika, dan mengerahkan performa solid agar hasilnya bisa membanggakan," tutup Sri.

Infografis Aturan Perjalanan Mudik Lebaran 2022 dari Satgas Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Aturan Perjalanan Mudik Lebaran 2022 dari Satgas Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya