Sukses

Pembalap Gresini Racing MotoGP Mulai Tatap Seri Jerez

Enea Bastianini kehilangan poin dan posisinya di pucuk klasemen sementara MotoGP 2022 tergusur. Saat ini, Enea menghuni posisi empat, selisih delapan (8) poin dari Fabio Quartararo

Liputan6.com, Jakarta - Meski mengawali balapan dari posisi yang kurang ideal, Enea Bastianini tampil impresif saat MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Algarve, Minggu (24/4/2022). Namun sayangnya pembalap Gresini Racing MotoGP itu mengalami insiden dan tak mampu melanjutkan balapan.

Alhasil pembalap asal Italia itu kehilangan poin dan posisinya di pucuk klasemen sementara MotoGP 2022 tergusur. Saat ini, Enea Bastianini menghuni posisi empat, selisih delapan (8) poin dari Fabio Quartararo sebagai pemuncak klasemen.

Enea mengaku, saat mengawali balapan dirinya sudah melangkah dengan benar dan bisa balapan dengan baik melesatkan Ducati Desmosedici GP21. Akibat terlalu bernafsu, ia pun terjatuh di tikungan 8 saat pertengahan lomba.

"Sayangnya saya terjegal tiga lap di belakang Pol Espargaro dan usai menyalip, saya sudah kehilangan banyak waktu. Sepertinya saya terlalu memaksa dan berakibat terjatuh," ujarnya.

"Padahal motor saat kondisi lintasan kering bisa sangat kencang dan tujuan kali ini adalah mengejar beberapa hari ke depan untuk bersiap di Jerez," tambah pembalap bernomor 23 tersebut.

Setali tiga uang, nasib kurang beruntung juga menerpa pembalap Gresini Racing MotoGP lainnya, yakni Fabio Di Giannantonio. Pembalap bernomor 49 itu mengalami kendala teknis pada motornya sehingga memupuskan poin perdana musim ini.

"Padahal saya bisa menjaga ritme balapan di enam atau tujuh lap terakhir dan memungkinkan menyalip Bezzecchi dan mewujudkan poin perdana di kejuaraan," kata pembalap yang akrab disapa Diggia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Para Pembalap Segera Bangkit

Terkait balapan akhir pekan kemarin, Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) memahami kekecewaan kedua pembalap Gresini Racing MotoGP.

"Berangkat dari kemenangan Enea Bastianini di seri MotoGP Amerika, sangat memungkinkan untuk kami bisa kembali bersaing meraih podium. Tapi kendala cuaca dan insiden yang dialami, menjadikan sulit bagi Enea dan juga Diggia memberikan tambahan poin di klasemen MotoGP 2022," beber Sri Adinegara.

Dirinya juga berharap, Enea dan Diggia bisa segera bangkit, dan tetap konsisten untuk tampil dengan baik dan terus meraih poin musim 2022. Apalagi pekan depan keduanya sudah dihadapkan dengan seri berikutnya yang bakal digelar pada 1 Mei 2022 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

"Mereka akan langsung hadapi balapan lagi sepekan ke depan, kami berharap cuaca cerah dan mendukung gelaran balapan," tutup Sri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.