Sukses

Cat Dasar Bening Ini Bisa Bikin Warna Pelek Lebih Mengkilap

PT Bintang Chemical Indonesia selaku produsen cat Belkote meluncurkan PU 2K Primer Clear yang merupakan cat dasar berwarna bening.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bintang Chemical Indonesia selaku produsen cat Belkote meluncurkan PU 2K Primer Clear yang merupakan cat dasar berwarna bening. Cat ini cocok untuk modifikasi bagian berbahan stainless steel atau aluminium (alloy).

Produk ini diklaim memiliki daya rekat kuat tanpa harus melalui proses amplas terlebih dahulu sebagai keunggulannya.

Hal ini akan menjadikan tampilan polish mengkilap dari bagian berbahan stainless atau alloy akan tetap tampak natural.

"Belkote tertarik untuk mengembangkan inovasi agar para rekan-rekan modifikator dapat dengan mudah mengubah warna-warna pada pelek dan stainless menjadi warna seperti anodized," tambah Andrew Budi Kurniawan, Marketing Director PT. Bintang Chemical Indonesia.

Untuk diketahui, tahap pengecatan bagian-bagian berbahan stainless steel atau aluminium umumnya kerap membutuhkan waktu pengerjaan yang tak dapat dibilang singkat.

Belkote pun berinovasi dengan menghadirkan produk PU 2K Primer Clear berupa cat dasar yang dapat menempel langsung pada kedua jenis permukaan tersebut dengan lebih kuat tanpa proses yang rumit.

"Perkembangan dunia modifikasi menuntut setiap pihak untuk dapat memberikan kemudahan dalam mengaplikasikan ide-ide modifikasinya,"

"Karena itu, kami juga terus mengembangkan produk terbaru yang dapat mempermudah para modifikator dalam berinovasi, termasuk mempersingkat waktu pengerjaannya," ujar Tio Kay Hok, Managing Director PT Bintang Chemical Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keunggulan Lain

Produk ini sendiri telah dikembangkan sejak 2020, menggunakan teknologi polyurethane, yang mengkombinasikan polyol dan isocyanate, untuk menghasilkan cat dasar yang memberikan daya rekat lebih kuat dan mudah diaplikasikan.

Keunggulan lain yang ditawarkan untuk produk Belkote PU 2K Primer Clear ini, adalah nilai ekonomis yang ditawarkannya.

Sebagai contoh, untuk empat buah pelek hanya dibutuhkan satu lapis Primer Clear ini untuk menjadi dasar yang kuat.

"Itu berarti hanya membutuhkan sebanyak 250 cc untuk 4 buah velg yang nilainya setara Rp 50 ribu saja," pungkas Andrew.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.