Sukses

Misi Berat Enea Bastianini Pertahankan Posisi Klasemen MotoGP

Posisi kurang ideal justru dirasakan pemuncak klasemen sementara MotoGP, yakni Enea Bastianini. Pembalap tim Gresini Racing MotoGP itu akan memulai balapan dari posisi 18.

Liputan6.com, Jakarta - MotoGP Portugal 2022 akan berlangsung di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (24/4/2022). Johann Zarco, Joan Mir, dan Aleix Espargaro, menjadi tiga pembalap di barisan paling depan dalam balapan kali ini.

Posisi kurang ideal justru dirasakan pemuncak klasemen sementara MotoGP, yakni Enea Bastianini. Pembalap tim Gresini Racing MotoGP itu akan memulai balapan dari posisi 18. Sementara rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio, akan start dari urutan 15.

Disebutkan, posisi start yang kurang ideal ini turut dipengaruhi faktor cuaca. Hujan yang mengguyur saat sesi kualifikasi, membuat kedua pembalap yang timnya disokong Federal Oil itu kesulitan mengendalikan Ducati Desmosedici tunggangannya di lintasan basah.

Bahkan Enea sempat mengalami insiden saat babak kualifikasi. Padahal catatan waktunya kian menajam dan bisa berpotensi masuk rombongan Q2. Motor bernomor 23 tersebut terhempas di tikungan 5 dan membuat pergelangan tangan kanan nyeri.

“Jatuhnya sangat keras dan sayang sekali. Kami menyiapkan motor untuk catatkan waktu dengan ban basah dan bisa bagus. Kemudian saya melihat mulai mengering dan mencoba lagi dengan ban slick. Saya tak bisa mempertahankan kondisi ban cukup panas dan membuat saya melebar. Pergelangan tangan kanan sangat sakit beruntung tak ada yang dikhawatirkan. Kita akan siap menyerang nanti," ungkap Enea.

Untuk diketahui, catatan waktu Diggia di Sirkuit sepanjang 4.592 meter tersebut adalah 1:49,639 detik, sementara Enea torehkan waktu 1:50,618 detik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hujan Bikin Sulit

Sementara Diggia mengakui saat hujan sulit untuk mengembangkan talentanya dan juga memahami karakter motor.

“Akhirnya bermain aman dengan ban basah dan nekat gunakan slick, ternyata bisa berakhir di posisi bagus. Semoga balapan nanti kondisi sirkuit kering, meskipun belum pernah balapan di sini gunakan motor motoGP setidaknya menjadi tantangan,” ujar pembalap bernomor 49.

Meski mengawali balapan dengan posisi yang kurang ideal, kedua pembalap andalan tim Gresini Racing MotoGP itu bertekad memberikan yang terbaik. Terlebih lagi saat ini Enea masih menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2022 dengan total 61 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.