Sukses

Cocok Buat Mudik Lebaran, Ini Keunggulan New Wuling Cortez

Dari sekian banyak MPV yang ada di Indonesia, new Wuling Cortez bisa menjadi alternatif yang asyik buat menemani perjalanan mudik Lebaran 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dua tahun terakhir dilarang untuk membatasi penyebaran virus Covid-19, pemerintah akhirnya mengizinkan masyarakat untuk menjalankan tradisi mudik pada Lebaran tahun ini. Keputusan inipun disambut suka cita oleh masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman.

Dalam menjalankan mudik, salah satu alat transportasi yang banyak digunakan masyarakat adalah kendaraan roda empat. Mobil dipilih karena lebih praktis dan lebih cepat sampai tujuan karena ditunjang oleh infrastruktur yang semakin baik.

Salah satu jenis kendaraan yang banyak diminati adalah MPV. Mobil jenis ini disukai karena mampu menampung lebih banyak penumpang dan memiliki ruang yang lega. Dari segi efisiensi bahan bakar juga tergolong irit mengingat kapasitas mesin yang digunakan tidak terlalu besar.

Dari sekian banyak MPV yang ada di Indonesia, new Wuling Cortez bisa menjadi alternatif yang asyik buat menemani perjalanan mudik Lebaran 2022. Pasalnya, model baru ini mendapat beberapa fitur baru yang mampu meningkatkan kenyamanan selama berkendara.

Dari segi tampilan, new Cortez hadir lebih segar berkat LED headlamp, pengaplikasian silver logo, serta mengadopsi pelek alloy 16 inci two tone dengan desain baru. Saat masuk ke kabin, nuansa lapang langsung terasa. Apalagi yang dimasuki adalah model tertinggi yang baris tengahnya menggunakan jok model captain seat.

Duduk di jok captain seat ini sangat nyaman apalagi saat menempuh perjalanan jauh. Selain lebih leluasa karena ruang yang lega, penumpang di jok ini akan semakin nyaman beristirahat karena tersedia armrest pada sisi jok. Asyiknya lagi, terdapat seat tray serbaguna yang terintegrasi pada jok penumpang depan dan pengemudi.

Interior new Wuling Cortez juga terasa mewah berkat panel color bertekstur black marble serta premium black semi-leather seats yang memberikan nuansa elegan.

Mobil ini juga ditunjang sederet fitur, seperti comfortable tilt steering, exquisite atmosphere lamp, digital AC control, one push button, convenient electric front seat adjuster, auto up/down windows dengan anti pinch pada keempat jendelanya, auto door lock by speed, serta audio & Bluetooth steering switch.

New Cortez juga dibekali Sophisticated 10.25 inch Display untuk memudahkan dalam mengakses beragam fitur, mulai dari Wireless Mirrolink, USB dengan Fast Charging untuk mengisi daya gawai dengan cepat, Internet Connectivity dan built-in apps, Bluetooth, Navigation sampai dengan Vehicle setting guna mengatur fungsi kendaraan.

Lebih asyik lagi, MPV ber-tagline "Innovating Comfort Zone" ini mengusung Internet of Vehicle (IOV) dan Wuling Indonesian Command (WIND) seperti halnya Wuling Almaz.

IOV pada New Cortez berfungsi untuk membuka dan mengunci pintu, menghidupkan mesin, menghidupkan dan mematikan AC, vehicle positioning, online navigation, online messaging, wireless mirrorlink, geo-fencing security, bluetooth key, dan online music.

Sementara WIND yang merupakan fitur perintah suara berbahasa Indonesia, beberapa bagian pada new Cortez bisa dikendalikan melalui perintah suara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur-Fitur dan Harga

Sebagai contoh, saat si pengemudi ditinggal tidur oleh seluruh penumpang, ia tetap bisa mengendalikan beberapa fitur melalui perintah suara tanpa harus menyentuh langsung ataupun mengganggu penumpang lain.

Cukup sebut kata kunci "Halo Wuling" kemudian disertakan perintah yang diinginkan, maka sistem akan langsung melayaninya.

Disebutkan, WIND memungkinkan pengguna untuk menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan mulai dari pendingin udara, jendela, sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi hingga informasi tanggal.

Bicara soal fitur keselamatan, new Cortez tergolong lengkap memilikinya. Sebut saja Anti-lock Braking System (ABS), Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA) tersedia sebagai sistem pengereman untuk membantu mencegah rem terkunci dan kehilangan kendali ketika mengerem di atas permukaan jalan yang licin.

Terdapat pula Automatic Vehicle Holding (AVH) serta Hill Hold Control (HHC) untuk mempertahankan posisi mobil saat stop and go di tanjakan selama beberapa detik.

Masih ada pula Electronic Stability Control (ESC) untuk menjaga kestabilan berkendara secara otomatis ketika adanya indikasi pengemudi mengalami kehilangan kendali.

Untuk diketahui, new Cortez juga menggunakan tombol engine start-stop, keyless entry, USB power outlet untuk baris ketiga, kontrol audio dan Bluetooth di setir, sensor parkir depan-belakang, dual SRS airbag depan dan samping, Traction Control System, immobilizer, Anti-Theft Alarm, Seat Belt Reminder (All), Emergency Stop Signal (ESS).

Untuk urusan performa, New Cortez dibekali mesin 1.5 liter turbo 4 silinder segaris DOHC DVVT yang sanggup menyemburkan daya 140 Tk dengan torsi 240 Nm.

Wuling terbaru ini terdiri dari dua varian, yakni New Cortez CE dan New Cortez EX. Soal banderol, Wuling memberikan spesial harga peluncuran dimana New Cortez CE dipatok 287,3 juta, sedangkan New Cortez EX Rp 325,65 juta.

Namun Wuling memberikan "Subsidi PPnBM" secara mandiri, sehingga New Cortez CE dibanderol Rp 273,8 juta dan New Cortez EX Rp 310,65 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.