Sukses

Suzuki Dirikan Depo Suku Cadang di Surabaya, Demi Pangkas Durasi Pengiriman ke Indonesia Timur

PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) merespons tingginya permintaan suku cadang di wilayah Indonesia Timur dengan membuka depo suku cadang di Surabaya, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) merespons tingginya permintaan suku cadang di wilayah Indonesia Timur dengan membuka depo suku cadang di Surabaya, Jawa Timur.

Disebutkan, depo ini dihadirkan untuk menjamin ketersediaan suku cadang resmi Suzuki di Indonesia Timur, yang meliputi Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, dan Papua) serta Kalimantan.

Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT SIS menyebutkan, permintaan suku cadang yang berasal dari Indonesia Timur dan Kalimantan terus naik dari tahun ke tahun.

"Pada 2021, wilayah tersebut berkontribusi sebesar 26,4 persen terhadap total penjualan suku cadang Suzuki," terang Christiana dalam keterangan resminya, Jumat (22/4/2022).

Untuk diketahui, depo di Surabaya menyediakan suku cadang mobil, sepeda motor, dan mesin tempel kapal Suzuki.

Depo ini digunakan untuk menyimpan berbagai jenis suku cadang, baik fast moving items atau suku cadang yang dapat terjual dengan cepat karena permintaannya tinggi maupun slow moving item atau suku cadang yang permintaannya rendah.

Diharapkan, dengan dibukanya depo di Surabaya, pengiriman suku cadang ke dealer akan jauh lebih cepat.

Jika sebelumnya pengiriman dari Bekasi ke dealer-dealer di timur Indonesia bisa memakan waktu selama 21 hari, maka depo Surabaya dapat memangkas durasi pengiriman hingga di bawah 14 hari.

Hal ini membuat stok suku cadang di dealer terjaga yang pada akhirnya kebutuhan konsumen akan suku cadang pun terjamin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyokong Kebutuhan 47 Dealer

Saat ini depo Surabaya menyokong kebutuhan suku cadang untuk 47 diler yang ada di Indonesia Timur dan Kalimantan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan Suzuki untuk konsumen.

Sehingga konsumen dari wilayah tersebut yang membeli langsung ke dealer atau secara daring melalui aplikasi MySuzuki tidak perlu khawatir mengenai ketersediaan suku cadang.

"Dengan adanya depo suku cadang di Surabaya, konsumen Suzuki tidak perlu khawatir lagi akan ketersediaan barang, baik yang membeli ke diler maupun lewat MySuzuki. Kami akan pastikan kebutuhan suku cadang konsumen terpenuhi dengan harga yang sama di seluruh Indonesia," tutup Christiana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.