Sukses

Top 3: Penjualan Motor Baru Tembus 1,2 Juta dan MPV Bekas di Bawah Rp 100 Juta

Selama Januari sampai Maret 2022 penjualan motor nasional sudah menyentuh 1.262.586 unit, angka tersebut masih bisa bertambah mengingat mudik Lebaran 2022 kini diizinkan oleh pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Selama Januari sampai Maret 2022 penjualan motor nasional sudah menyentuh 1.262.586 unit, angka tersebut masih bisa bertambah mengingat mudik Lebaran 2022 kini diizinkan oleh pemerintah. Informasi lengkap seputar penjualan motor 3 bulan pertama diulas dalam artikel "Penjualan Motor Baru Tembus 1,2 Juta Unit di Tiga Bulan Pertama 2022". 

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Supaya Mudik Makin Nyaman, Cek Komponen Ini di Bagian Kaki-kaki" dan "MPV Bekas di Bawah Rp 100 Juta Ini Bisa Jadi Pilihan Buat Mudik Lebaran". Berikut rangkumannya.

1. Penjualan Motor Baru Tembus 1,2 Juta Unit di Tiga Bulan Pertama 2022

Berdasarkan data yang dirilis Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan motor baru di sepanjang Maret 2022 mencapai 450.565 unit.

Bila membandingkan dengan torehan Februari di angka 368.131 unit maka di Maret ini ada peningkatan sekitar 22,3 persen. Kenaikan bisa terjadi lantaran pada Februari jumlah hari kerja lebih sedikit dibandingkan Maret.

Baca selengkapnya di sini.

2. Supaya Mudik Makin Nyaman, Cek Komponen Ini di Bagian Kaki-kaki

Selain membekali perjalanan dengan berbagai kelengkapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, pemudik yang akan melakukan perjalanan lintas daerah juga harus mempersiapkan kondisi mobil yang prima.

Kesiapan mudik menggunakan mobil tidak hanya bicara mengenai pengecekan bagian mesin semata. Tetapi, untuk menunjang agar mudik lebih nyaman, maka bagian kaki-kaki yang memiliki peran vital juga harus diperiksa sebelum melakukan perjalanan mudik.

Baca selengkapnya di sini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. MPV Bekas di Bawah Rp 100 Juta Ini Bisa Jadi Pilihan Buat Mudik Lebaran

Jelang periode mudik Lebaran, salah satu segmen kendaraan yang masih banyak diburu adalah multi purpose vehicle (MPV) alias mobil keluarga. Tidak hanya di bisnis mobil baru, di pasar mobil bekas, jenis mobil yang muat untuk membawa banyak penumpang ini masih jadi incaran.

Terlebih, MPV dengan harga jual masih di bawah Rp 100 juta, biasanya menjadi barang yang menarik untuk dibeli.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.