Top 3: Mengatasi Mobil Boros Bahan Bakar dan Toyota Siap Ekspor Innova Hybrid

Oleh Amal Abdurachman pada 19 Apr 2022, 08:06 WIB
Diperbarui 19 Apr 2022, 08:06 WIB
Hemat Bensin Mobil, Yuk Simak 6 Tips Cara Hemat Konsumsi BBM!
Perbesar
Merasa konsumsi bensin mobilmu boros? Yuk, simak tipsnya berikut ini biar hemat!

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Indonesia mengizinkan masyarakat untuk pulang ke kampung halaman saat Lebaran 2022. Tentu banyak persiapan yang harus dilakukan, salah satunya diulas dalam artikel "Cara Mengatasi Mobil yang Boros Bahan Bakar untuk Persiapan Mudik Lebaran".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Pemudik Wajib Tahu, Ini 4 Rute Pengalihan Arus One Way saat Mudik Lebaran 2022" dan "Segera Diproduksi, Toyota Siap Ekspor Innova Hybrid Buatan Indonesia". Berikut rangkumannya.

1. Cara Mengatasi Mobil yang Boros Bahan Bakar untuk Persiapan Mudik Lebaran

Salah satu moda transportasi yang akan digunakan masyarakat untuk mudik lebaran adalah mobil. Namun, dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pastinya akan menjadi masalah tersendiri, terlebih jika roda empat yang akan digunakan untuk menuju ke kampung halaman terbilang boros.

Mobil yang cenderung boros konsumsi bahan bakarnya bisa diatasi dengan mudah. Tapi, perlu diketahui terlebih dahulu masalahnya, agar penanganannya tepat.

Baca selengkapnya di sini.

2. Pemudik Wajib Tahu, Ini 4 Rute Pengalihan Arus One Way saat Mudik Lebaran 2022

Mengantisipasi kepadatan kendaraan saat mudik dan balik Lebaran 2022, Korlantas Polri akan menerapkan kebijakan one way dan juga ganjil genap di ruas jalan tol. Rekayasa lalu lintas ini, akan mulai berlaku dari 28 April hingga 6 Mei 2022.

Sistem one way ini akan berlaku dari KM 47 Tol Jakarta Cikampek hingga KM 313 gerbang tol Kali Kangkung.

Baca selengkapnya di sini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


3. Segera Diproduksi, Toyota Siap Ekspor Innova Hybrid Buatan Indonesia

Toyota telah memastikan untuk produksi kendaraan listrik di Indonesia pada 2022. Kemungkinan besar, model ramah lingkungan pertama yang akan dibuat secara lokal, adalah Innova hybrid.

Kisi-kisi Kijang Innova hybrid yang bakal jadi model pertama elektrifikasi Toyota yang diproduksi di Indonesia memang sudah beredar beberapa waktu lalu.

Baca selengkapnya di sini.

Infografis Perluasan Ganjil Genap
Perbesar
Infografis Perluasan Ganjil Genap (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya