Sukses

Berupaya Gaet Hati Konsumen, Dua Pengusaha Tambal Ban Adu Iklan

Tukang tambal ban sangat mudah ditemui di jalanan Indonesia. Terkadang beberapa pengusaha tambal ban lokasinya berdekatan satu sama lain.

Liputan6.com, Jakarta - Tukang tambal ban sangat mudah ditemui di jalanan Indonesia. Terkadang beberapa pengusaha tambal ban lokasinya berdekatan satu sama lain.

Seperti yang ada dalam video unggahan akun Twitter @jowoshitpost pada Jumat (15/4/2022). Bahkan jarak kedua tambal ban ini begitu dekat hingga saling klaim paling 'mantap'.

Mantap

Awalnya seseorang memperlihatkan spanduk tukang tambal ban di pinggir jalan. Di spanduk tersebut tertulis "Tambal Ban Pak Broto Mantap".

Tanpa diduga di seberang jalan ada tukang tambal ban lain. Dipasang pula spanduk dengan background dan font yang sama dengan spanduk tukang tambal pak Broto.

Hanya saja di tukang tambal kedua ini dijelaskan turut melayani ban tubeless. Menariknya lagi di spanduk tersebut tertulis "Lebih Mantap".

Diduga tulisan tersebut untuk menyaingi klaim "Mantap" dari tukang tambal Pak Broto.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 3 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang melongo dengan pesaingan kedua tukang tambal ban ini.

"anjay persaingan ketat," tulis Bucinnya siapa?

"Sek penting ra dukun dukunan yo lek," jelas your7needs

"bikin lagi pak, triple mantap," komentar Jejoy

"persaingat ketat wowkwowk," jelas Niayu

"Mantap dan lebih mantap sama2 nunggu," tulis Fefe

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://twitter.com/jowoshitpost/status/1514844529513312259

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patut Dicoba, Begini Cara Unik Tukang Tambal Ban Perbaiki Kebocoran

Bengkel tambal ban merupakan tempat darurat bagi seseorang yang mengalami kebocoran ban ketika melintas di jalan raya. Di saat-saat seperti ini, seseorang akan berjalan dan mencari bengkel terdekat untuk segera memperbaikinya. 

Dengan mengandalkan jasa tukang tambal ban, pengendara kendaraan bermotor tak perlu merasa khawatir dan repot-repot mengganti ban baru.  

 

  

Usai memeriksa lubang kebocoran melalui unggahan video Tiktok @w_bebeb, pengendara mulai memerhatikan hal aneh dari tukang tambal itu hingga dia melontarkan beberapa pertanyaan.  

Setibanya di bengkel, pemuda itu merasa ada yang ganjal dengan cara tukang tambal itu mengatasi kebocoran ban itu. Pasalnya dia menggunakan tepung tapioka sebagai pengganti cairan ban tubeless yang menutup lubang secara otomatis. 

Usai perangkat ban motor dilepaskan, tepung itu dituangkan ke seluruh bagian permukaan dalam ban. Dan untuk meratakannya, tukang itu memutarkan bannya 360°.Ternyata, ramuan tepung tukang tambal itu benar-benar berhasil menutup lubang yang bocor hanya dalam sehari penggunaan.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.