Sukses

VW Kodok Buatan Cina Ini Dibekali Motor Listrik dengan Tenaga Buas

Great Wall Motors sebagai salah sstu produsen mobil terbesar di Cina, secara resmi menghadirkan model baru yang mengadopsi bentuk dan desain seperti Volkswagen Beetle aliss VW Kodok.

Liputan6.com, Jakarta - Great Wall Motors sebagai salah sstu produsen mobil terbesar di Cina, menghadirkan model baru yang mengadopsi bentuk dan desain seperti Volkswagen Beetle aliss VW Kodok.

Meski memiliki tampilan yang sama seperti VW Kodok, namun, untuk urusan jeroan yang disematkan sangat jauh berbeda. Terlebih, model yang dikenal dengan nama ORA Punk Cat ini sudah dibekali dengan dukungan jantung pacu full electric.

Secara dimensi, ORA Puk Cat, dibekali dengan panjang 4.749 mm, lebar 1.989 mm dan tinggi 1.725 mm serta wheelbase 2.915 mm. Dengan dimensi tersebut, mobil Cina ini sedikit lebih oanjang dan lebih lebar dari versi aslinya VW Beetle.

Menyoal spesifikasinya, ORA Punk Cat, dibekali dengan sistem penggerak Rear Wheel Drive dan dibekali dengan mktor listrik berkekuatan 299 tk.

Bahkan untuk versi termutakhirnya, ORA Punk Cat, juga dihadirkan dalam versi 4-Wheel Drive yang disokong dengan dua motor listrik. Masing-masing motor listrik tersebut, memiliki kekuatan 180 kW dan 220 kW yang dapat menghasilkan total tenaga sebesar 544 tk.

Tidak hanya dari sektor jantung pacunya yang memiliki perbedaan vital, dari tampilan interiornya pun, VW Kodok tiruan ini hadir dengan suguhan yang lebih mengusung teknologi tinggi. Pasalnya, seperti dilansir Carnewschina, kabinnya sudah dipersenjatai dengan tiga layar di dashboard dengan paduan dua warna vintage.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

GWM Patenkan Model Sedannya untuk Pasar Indonesia

Setelah mendaftarkan paten lima unit mobil di Indonesia, Great Wall Motor (GWM) kembali mendaftarkan paten salah satu mobilnya di Indonesia.

Salah satu model terakhir telah yang didaftarkan masuk dalam Berita Resmi Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham No. 05/DI/2022 dengan nomor permohonan A00202103436. Model yang tercatat adalah sedan buatan GWM Limited.

Yang menarik, informasi terkait mobil ini tergolong minim di negeri asalnya. Bahkan nama pasti mobil ini belum diketahui, lantaran sedan tersebut belum diluncurkan secara resmi.

Melansir carnewschina.com, paten mobil ini pertama kali tersebar di internet tahun lalu di Tiongkok, dan direncanakan memulai debutnya pada Beijing Auto Show di bulan April 2022 mendatang di bawah merek mobil WEY.

Paten juga menunjukkan adanya desain mobil retro. Paling mencolok adalah penggunaan lampu depan dan belakang berbentuk bulat, layaknya mobil lawas era 1970-an dan 1980-an.

Sementara dari sisi samping, ukuran bodi mobil ini tergolong panjang. Sektor kaki-kakinya dilengkapi pelek kipas 5 palang dan bagian pintu belakang sedan ini dibuka dengan arah berlawanan (suicide doors).

3 dari 3 halaman

infografis Makanan dan Minuman Manis yang Tepat untuk Berbuka Puasa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.