Sukses

Berstandar Euro 4, Mitsubishi Fighter X Gantikan Peran Fuso Maru-P

Produksi Mitsubishi Fuso Maru-P telah berakhir per 30 Maret 2021. Sebagai gantinya, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) bersama PT Krama Yudha Ratu Motor (KRM) menyiapkan Fighter X

Liputan6.com, Jakarta - Produksi Mitsubishi Fuso Maru-P telah berakhir per 30 Maret 2021. Sebagai gantinya, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) bersama PT Krama Yudha Ratu Motor (KRM) menyiapkan Fighter X sebagai varian baru Medium Duty Truck (MDT).

Disebutkan, transformasi Fuso Maru-P menjadi Fighter X merupakan langkah responsif KTB dalam menyediakan produk sesuai regulasi pemerintah berstandar emisi EURO 4 yang berlaku mulai April 2022.

"Sebagai penerus dari Fuso Maru-P, kami meluncurkan Fighter X untuk memenuhi kebutuhan bisnis konsumen. Tersedia 14 varian Fighter X yang dapat dipilih," terang Presiden Direktur PT. KTB Nobukazu Tanaka dalam keterangan resminya.

Sekadar informasi, Mitsubishi Fuso Maru-P pertama diproduksi di Indonesia di PT Krama Yudha Surabaya Mojopahit Motor. Kemudian pada 1987 sampai 30 Maret 2022, produksi Fuso Maru P dilanjutkan di PT. Krama Yudha Ratu Motor Jakarta dengan total produksi sebanyak 113,409 unit sampai dengan akhir produksi pada 30 Maret 2022.

Selama ini Fuso Maru-P dikenal sebagai kendaraan niaga yang tangguh di semua medan serta dapat digunakan untuk berbagai segmen bisnis konsumen seperti perkebunan, pertambangan, dan infrastruktur.

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pelanggan yang telah memberikan kepercayaan kepada Fuso Maru-P. Kami akan terus berkomitmen untuk menyediakan produk yang berkualitas serta layanan purna jual yang prima bagi seluruh konsumen," ujar Tanaka.

Bicara soal target penjualan di kelas MDT di sepanjang 2022, KTB membidik angka 27 persen. Ada beberapa faktor yang membuat KTB optimistis dapat meraih target yang telah dibidik.

Disebutkan, produk Fighter X mendapatkan peningkatan fungsional dibanding pendahulunya, seperti varian atau line up produk yang lebih beragam dan sesuai dengan kebutuhan konsumen, performa mesin yang lebih bertenaga, peningkatan dimensi Gross Vehicle Weight (GVW) dan Rear Over Hang (ROH).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin Berstandar Euro 4

Tak cuma itu, produk baru ini juga telah menggunakan mesin yang lebih ramah lingkungan sesuai standar EURO 4, serta fitur peralatan keamanan yang lebih tinggi seperti ABS dan sistem Full Air Brake yang memberikan keamanan bagi pengemudi di perjalanan.

Selain Fighter X, KTB juga meluncurkan Canter baru di kelas LDT. Secara total, KTB akan memiliki 29 varian EURO 4 yang akan tersedia di seluruh jaringan dealer Mitsubishi Fuso.

Untuk memastikan transisi Euro4 yang lancar di seluruh wilayah Indonesia, KTB menyediakan layanan purna jual di 218 jaringan dealer dan akan di tingkatkan dengan layanan pendukung seperti Truck Center dan Mobile Workshop Service.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.