Bocoran Model Terbaru Hyundai Palisade

Oleh Liputan6.com pada 13 Apr 2022, 15:07 WIB
Diperbarui 13 Apr 2022, 15:07 WIB
Hyundai Palisade
Perbesar
Dokumen Hyundai Palisade facelift yang bocor. (Carbuzz)

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Hyundai Palisade terbaru dibocorkan beberapa waktu lalu lewat akun YouTube Hyundai sendiri. Pada saat hendak melakukan siaran langsung, mereka memajang foto Hyundai Palisade terbaru dan memperlihatkan bentuk yang berubah dari SUV tersebut.

Tampilan depannya berubah total. Dari sebelumnya berupa trapezoidal dengan sentuhan krom, kini mengikuti bahasa desain parametric jewel grille khas Hyundai.

Fasia depannya tertutup ornamen tiga dimensi tersebut terutama di bagian grille, bumper bawah, serta posisi lampu. LED khas Palisade yang berbentuk bumerang vertikal tetap dipertahankan.

Namun, kini garisnya lebih tegak ditambah dengan posisi lampu utama tetap di bagian bawah. Bagian kaki-kakinya menggunakan desain pelek baru berbentuk bilah turbin.

Dari bocoran lainnya, Palisade terbaru ini akan mendapatkan sentuhan desain baru pada bumper belakang, dashboard, konsol tengah dan lingkar kemudi. Ada juga tawaran warna baru dan trim tertentu untuk menegaskan pembaruan kali ini.

Fitur lainnya, head unit 10,25 inci sebelumnya diganti menjadi 12,3 inci. Hadir juga Full Display Rearview Mirror untuk memperlihatkan berbagai sudut pandang kamera.

Penggunaan kaca dengan fitur hidrofobik, Remote Smart Park Assist, kunci digital, serta kemampuan perintah suara yang lebih canggih. Ada juga tambahan fitur Bluelink dan juga fitur Tow Mode.

Lebih lengkapnya, daftar ubahan pada eksterior Palisade antara lain bumper depan dan belakang, grille depan, lampu utama dan DRL, velg serta akehadiran auto dimming side mirror.

Ubahan di interiornya antara lain upper dashboard, instrument cluster dan desain tampilan audio, tombol untuk AVN, floor console trim, lingkar kemudi dan bahan lapisan jok.

Soal fitur keselamatan, Palisade terbaru akan mendapatkan pembaruan pada Hyundai SmartSense miliknya.

SUV ini memiliki fitur emergency braking otonom untuk pesepeda, ada juga Crossing traffic and oncoming vehicle detection, dan blind spot collision avoidance.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Fitur Lain

Fitur lainnya adalah Highway Driving Assist II yakni kemampuan semi otonom level 2 yang hadir dengan fitur lance change assist.

Tambahan, fitur AEB dan curve speed control sebagai tambahan pada adaptive cruise control menjadi standar di model baru ini. 

Untuk pasar Amerika Serikat, tidak ada perubahan pada mesin. Palisade masih menggunakan mesin 3.8 liter NA V6 MPI yang menghasilkan tenaga 295 PS.

Mesin tersebut ditawarkan bersama dengan mesin 2.2 L empat silinder turbo diesel yang menghasilkan tenaga 200 ps dan torsi 441 Nm.

Kedua mesin ini dipasangkan dengan transmisi delapan percepatan serta pilihan penggerak roda depan atau all wheel drive.

Belum ada kabar mengenai kedatangan pembaruan SUV ini di Indonesia. Palisade ditawarkan mulai Rp 795 juta untuk varian Prime, Rp 907 juta untuk varian Signature dan Rp 1,045 miliar untuk varian Signature AWD.

Sumber: Oto.com

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya