Sukses

Alphard dan Lexus Minggir Dulu, Penantang dari Cina Ini Lebih Keren

Voyah, divisi mobil mewah dari produsen otomotid Dongfeng Motor Corporatin, resmi mendatangkan lawan yang sepadan untuk Toyota Alphard dan Lexus LM300 lantaran beberapa fitur unggulan yang ada didalamnya.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Alphard dan Lexus LM300h memang menjadi salah satu benchmark untuk MPV Premium di Indonesia. Berbagai keandalan serta fitur yang memanjakan penghuninya, mampu membuat semua orang terbuai.

Atas hal tersebut, banyak para sultan di Tanah Air meminang MPV premium tersebut untuk menjadikan mobil ini sebagai teman dalam menemani segala aktivitasnya.

Namun, Voyah, divisi mobil mewah dari produsen otomotid Dongfeng Motor Corporation, resmi mendatangkan lawan yang sepadan untuk MPV asal Jepang tersebut. Voyah Dreamer, akhirnya mengaspal dan salah satu hal yang menjadi daya pikatnya adalah performanya yang tidak main-main.

Dilansir dari Carnewschina, MPV premium yang dibalut dengan berbagai kemewahan ini memiliki akselerasi yang bisa dibilang cepat. Dari posisi diam hingga 100 kpj, Voyah Dreamer bisa menempuhnya hanya dengan 5,9 detik.

Bukan hanya dari sisi performanya, dari estetika pun Voyah sudah mengembangkan MPV premium ini dengan model yang mengesankan. Salah satunya adalah penggunaan gril besar di depan yang mengusung nuansa krom. Di samping itu, penggunaan lampu pun juga dibuat lebih modern melalui penyematan LED di kedua sisinya.

MPV asal Cina ini juga hadir dengan balutan warna two tone, dan menggunakan warna yang lebih eksklusif. Sementara untuk menambah kesan proporsionalnya, kaki-kaki dibekali dengan pelek berkelir gun metal dengan motif multispoke.

Secara dimensi, Voyah Dreamer, hadir dengan panjang 5.135 mm, lebar 1.985 mm dan tinggi 1.20 mm. Sementara untuk menambah kenyamanan di kabin, mobil ini dibekali dengan rentang 3.200 mm. Kapasitas yang ditawarkan pun bisa menampung hingga 7 penumpang dengan fitur captain seat.

Masih di dalam kabin, untuk memberikan perlawanan kepada para rivalnya, interior dibuat begitu premium. Di dashboard, layar dengan tiga kluster dihadirkdan dengan fungsionalitas masing-masing.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fiturnya Cukup Berkelas

Fitur lain yang juga ditawarkan untuk konsumen premium mereka, antara lain adalah kursi pemanas, kursi pijat di baris depan, air suspension dan sistem suara DYNAudio kelas atas.

Dari sisi teknologi, mobil ini juga dibekali dengan chipset Qualcomm 8155 dengan kemampuan jaringan 5G dan dapat melakukan update melalui over-the-air yang membuat ia lebih unggul dari kompetitornya.

Sementara itu, teknologi berkendara lain yang juga disematkan adalah autonomos Level 2, termasuk Adaptive Cruise Control, automatic lane centering, dan didukung dengan remote control parking serta gesture recognition.

Menyoal jantung pacunya, mobil ini dibekali dengan motor listrik kembar yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 429 tk dan torsi puncak 620 Nm. Dengan kehebatannya dalam hal akselerasi, mobil ini diposisikan head to head dengan Mercedes-Benz AMG R63.

3 dari 3 halaman

Infografis Jokowi Minta Menteri Setop Bicarakan Penundaan Pemilu 2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.