Sukses

Enea Bastianini Sebut Performa Ducati Desmosedici GP21 Sesuai Ekspektasi

Enea Bastianini kembali memuncaki klasemen sementara MotoGP 2022. Hasil itu didapat setelah pembalap Gresini Racing MotoGP itu memenangkan seri MotoGP Amerika 2022

Liputan6.com, Jakarta - Enea Bastianini kembali memuncaki klasemen sementara MotoGP 2022. Hasil itu didapat setelah pembalap Gresini Racing MotoGP itu memenangkan seri MotoGP Amerika 2022 di Circuit of the Americas, Austin, Amerika Serikat, Minggu (10/4/2022).

Berbekal poin penuh yang didapat pada seri tersebut, pembalap asal Italia itu mengantongi total poin 61. Unggul 5 poin dari pembalap Suzuki, Alex Rins, yang berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2022.

Pembalap bernomor 23 itu menyebutkan, performa Ducati Desmosedici GP21 tunggangannya telah sesuai ekspektasi. Ditambah lagi, start dari posisi lima di grid memudahkan ia untuk merangsek ke posisi terdepan di awal balapan.

"Pada awalnya, saya sedikit kesulitan di sektor pertama, tetapi memilih untuk tidak mengambil risiko terlalu banyak dan mencoba membuntuti Jorge Martin," ujar Enea Bastianini.

Namun intensitas semakin meninggi saat Alex Rins mulai mendekat. Ia pun berusaha lebih keras dalam memacu motor balapnya.

"Ketika Alex Rins datang dari belakang dan kami hampir bertabrakan, saya memutuskan sudah waktunya untuk berusaha lebih keras. Saya melewati Jorge dan kemudian Jack Miller," kata Enea.

Kemenangan inipun disambut dengan suka cita oleh tim Gresini Racing MotoGP karena ini menjadi kemenangan kedua setelah seri pembuka di Qatar.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin Bangga Indonesia

Bisa dibilang, kemenangan Enea juga bikin bangga Indonesia mengingat tim balap asal Italia itu mendapat banyak dukungan dari perusahaan-perusahaan Indonesia termasuk Federal Oil.

"Sangat istimewa untuk meraih dua kemenangan di awal musim, dan tentu saja, membuat kami semua di Federal Oilâ„¢ sangat senang dan bangga, karena kami telah lama mendukung tim Gresini Racing," ujar Deepankar Banerjee, President Commissioner PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) dalam keterangan resminya.

Menurutnya, Enea telah menunjukkan kedewasaan, dan ketenangan yang luar biasa bersama dengan keterampilan berlimpah. "Dia memulai musim ini dengan sangat positif," tambah Banerjee.

Sementara itu, Sri Adinegara selaku Marketing Director PT EMLI berharap, raihan ini dapat berdampak positif bagi Federal Oilâ„¢, tidak hanya secara nasional, namun tentunya ikut serta dalam mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.