Sukses

Penjualan Mobil Tesla di Cina Terus Meroket

Penjualan mobil listrik Tesla di Cina mengalami peningkatan yang begitu signifikan. Hasilnya, mereka hampir menorehkan rekor baru bila dibandingkan dengan tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai pabrikan mobil listrik terbesar di dunia, Tesla, terus mencetak angka penjualan yang gemilang. Salah satu pencapaian yang diraih perusahaan asal Amerika Serikat ini adalah hampir melipatgandakan penjualan mobil listrik mereka di Cina.

Hal ini berdasarkan data penjualan yang dirilis oleh China Passenger Car Association (CPCA) berdasarkan periode Maret 2022. Dari total penjualan mobil listrik tersebut, mereka mencatat hasil di luar dugaan.

Pabrik Tesla di Shanghai ini memang telah difokuskan oleh perusahaan untuk menjadi basis produksi dalam memenuhi kebutuhan konsumen domestik. Tetapi, mereka juga tetap melayani kebutuhan ekspor namun dalam jumlah yang sedikit.

Melalui data yang dirilis, Tesla, sukses menjual sebanyak 65.814 unit atau hampir mencetak peningkatan ganda dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Sementara pada Maret 2021, mereka hanya mengemas 35.478 unit. Di mana untuk performa ekspor yang dihasilkan, mereka hanya melaporkan sebanyak 60 unit kendaraan saja.

Bicara mengenai kapasitas produksinya, pabrik pertama Tesla di luar Amerika Setikat ini mampu memproduksi 450.000 unit. Tetapi, mereka berhasil melampaui target tersebut karena sepanjang 2021 lalu, mereka sukses memproduksi 484.130 unit kendaraan. Total tersebut, sudah mewakili 51,7 oersen dari total produksi Tesla dengan jumlah produksi 936.000 kendaraan.

Jika dibandingkan dengan dua bulan terakhir pada 2022, penjualan selama Januari hanya mecetak 59.845 unit dan Februari sebanyak 56.615 unit. Dengan begitu, secara kumulatif penjualan Tesla di Cina pada awal tahun sudah mencapai 182.274 unit.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tesla Model Y Resmi Mengaspal di Indonesia

Prestige Image Motocars sebagai Agen Pemegang Merk (APM) Tesla di Indonesia, kembali menghadirkan produk anyarnya Tesla Model Y untuk pasar otomotif Indonesia. Dengan dirilisnya model terbaru ini, membuat line up Tesla di Indonesia menjadi lebih lengkap.

Dalam peluncurannya di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, Rudy Salim, selaku CEO Prestige Image Motocars, menjelaskan model ini langsung dikirim dari Eropa untuk diperlihatkan di hadapan masyarakat Indonesia.

"Tesla Model Y dengan setir kanan ini, baru hadir di Eropa pada 2 atau 3 minggu yang lalu, ini kita langsung terbangkan dengan pesawat ke Indonesia," jelas Rudy Salim, Kamis (31/3/2022).

Kehadiran Tesla Model Y di Indonesia ini dihadirkan dalam dua pilihan. Pertama adalah Long Range dan yang kedua adalah Performance. Kedua varian ini sudah bisa dipesan oleh konsumen Tanah Air sesuai dengan karakter masing-masing.

Mengenai perbedannya, untul versi Long Range, model Y dapat menempuh jarak hingga 532 kilometer hanya dengan sekali pengecasan. Sementara untuk versi performance, jarak yang ditempuh memiliki cakupan lebih rendah namun dapat mencapai kecepatan maksimum hingga 249 kpj.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.