Sukses

Kisah Pemudik Tersesat Masuk ke Hutan, Jalannya Mulus Seperti Tol

Pemudik asal Brebes yang mengendarai Daihatsu Xenia harus mengalami kejadian yang kurang menyenangkan. Ketika pulang dari Bandung, ia malah tersesat di tengah-tengah hutan, padahal akses jalannya sulit dan terjal.

Liputan6.com, Jakarta - Pemudik asal Brebes yang mengendarai Daihatsu Xenia harus mengalami kejadian yang kurang menyenangkan. Ketika pulang dari Bandung, ia malah tersesat di tengah-tengah hutan, padahal akses jalannya sulit dan terjal.

Momen pemudik yang tersesat ini dibagikan oleh akun Facebook Malih Saputra Slangkar pada Minggu (10/4/2022). Anehnya saat berkendara ia mengaku seperti melintasi jalan tol.

"Aneh Tpi Nyata..Pemudik dari Bandung Tersilum di tengah Hutan di Dsn kalenpandan Perbatasan kali Banteng.Pamulihan.Larangan.Brebes,Kata korban Asli Keluarga Temukerep larangan Brebes.dari Dsn Kalenpandan ketempat kejadian kurang lebih dua kilo,dari kali Pemali/ kali gede/watu karung kurang lebih 30meteran.kata korban jalan terasa halus dan seperti di jalan TOL....," tulis Malih Saputra Slangkar.

Tersesat di Hutan

Awalnya pemilik akun Malih Saputra Slangkar memperlihatkan kondisi hutan tempat di mana pemudik tadi tersesat. Kondisi jalan pun sebenarnya tak memungkinkan dilewati mobil. bahkan motor akan kesulitan saat melewatinya.

"Jalan ini hanya setapak, setapak motor. Buat motor saja susah ini guys," jelasnya.

"Gak ada lagi jalan buat mobil, aneh ini. Hutan ini," tambahnya.

Bahkan menurutnya jika mobil memaksa melewati jalan tersebut bisa berpotensi masuk ke sungai dan jurang. Karena itulah ia merasa heran dengan pemudik yang tersesat ini.

Bikin merindingnya lagi, pemudik Xenia tadi mengaku melewati jalan halus seperti di tol. Meski melewati jalan ekstrem mobil terlihat masih bersih dan bebas lecet.

"Kata keluarga ini jalannya halus seperti jalan tol, tapi gak ada yang lecet sama sekali guys," katanya.

Kemudian Malih Saputra Slangkar memperlihatkan sebuah jembatan di ujung hutan yang kondisinya sudah rusak parah. Beruntung kala itu si pengemudi Xenia sadar ada yang janggal.

Namun sebelumnya ia mengira jika jembatan rusak parah tersebut seperti flyover.

"Katanya seperti jembatan flyover ini. Ini diperkirakan pakai motor saja bisa jeblos," katanya.

"Jin yang jahat seperti ini," tutupnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dievakuasi

Malih Saputra Slangkar pun turut mengabarkan kondisi mobil saat di pagi hari. Kala itu warga dan polisi berusaha untuk mengevakuasi MPV tersebut.

Namun mobil polisi tak bisa masuk lebih jauh ke dalam hutan.

"Pengecekan Mobil yang Tersesat ditengah hutan,dari mobil PATROLI POLISI Ke tempat kejadian kurang lebih 2 kiloan," tulisnya.

Xenia tersebut baru dievakuasi pada Senin (11/4/2022). Hanya saja mobil dipaksa putar balik, meskipun nantinya harus melewati jalan yang begitu ekstrem. Mobil pun berhasil dievakuasi dan pemudik asal Brebes tadi selamat.

"Alhamdulillah... Hasil Evakuasi tadi Siang kini Mobil dan Pemiliknya Baik2 saja.... Semua Berjalan Lancar dan Atas dukungan Anggota Polsek Larangan dan Warga Setempat kini Saling Antusias dan Semua ikhlas Suka Relawan... Pengakuan Pemilik mobil kini Masih Teraumah," tulisnya.

Sumber: Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.