Setelah Dicetak 1 Unit, Pelek HSR FE-01 Akhirnya Dijual Massal

Oleh Arief Aszhari pada 12 Apr 2022, 06:06 WIB
Diperbarui 12 Apr 2022, 06:06 WIB
Pelek HSR FE-01 Akhirnya Dijual Massal (Ist)
Perbesar
Pelek HSR FE-01 Akhirnya Dijual Massal (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - HSR Wheel memiliki pelek khusus untuk beberapa pecinta otomotif yang dijadikan brand ambassador. Salah satunya, adalah HSR FE-01 yang awalnya hanya diproduksi untuk Mazda MX-5 Miata.

Kemudian, seiring berjalannya waktu, pelek ini kemudian siap untuk diproduksi untuk umum dengan metode casting. Metode tersebut dianggap bisa dijangkau dari segi harga oleh para konsumen setia HSR Wheel di seluruh Indonesia.

"Tingginya permintaan pasar, membuat kami akan memproduksi velg FE-01. Penggunaan metode casting tujuannya agar bisa menjangkau banyak kalangan yang menginginkan kualitas velg seperti Fitra Eri dengan harga yang lebih terjangkau pastinya," ucap Hendra Wijaya, Direktur Marketing HSR Wheel, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (4/11/2022).

Pemesanan untuk pelek ini, juga sudah bisa dilakukan, karena pelek ini sendiri sudah tersedia di diler resmi HSR Wheel di seluruh Indonesia.

Sementara itu, bicara desain, Menurut Ryan sebagai desainer pelek yang terpilih, gambaran sketsa hingga desain pelek HSR ini berasal dari imajinasinya bukan dari karya lain yang ia ubah.

"Saya membuat desain pelek ini butuh waktu 2 minggu agar ada kesan elegan, sporty, tapi tetap mature. Desain ini pure lahir dari pemikiran saya sendiri tanpa melihat model desain pelek lainnya," ucap Ryan.

Model yang dianutnya lebih elegan dan mature. Bahkan, banyak kalangan pecinta otomotif mengingingkan pelek ini dipasang pada mobil kesayangannya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Begini Cara Membedakan Pelek Asli dengan Replika

HSR Hadirkan Pelek Anyar di Indonesia (Ist)
Perbesar
HSR Hadirkan Pelek Anyar di Indonesia (Ist)

Mengganti pelek menjadi salah satu alternatif mudah bagi pemilik mobil untuk mengubah tampilan kendaraan agar lebih keren. Bahkan, kini sudah banyak beragam pelek yang ditawarkan di pasaran, mulai dari yang orisinal atau ori, replika atau TW.

Untuk menghemat pengeluaran, pilihan pelek replika atau TW biasanya paling banyak diburu oleh modifikator. Lalu, bagaimana cara membedakan pelek ori dengan replika?

Pelek replika merupakan pelek yang diproduksi semirip mungkin dengan pelek aslinya, mulai dari model, logo, hingga nama produknya sendiri.

Sedangkan pelek TW adalah penyebutan lain dari replika, artinya sama, yaitu pelek yang diduplikasi. Kata TW sendiri merupakan singkatan dari Taiwan, di mana negara tersebut memang dikenal sebagai negara pembuat pelek replika.

Sedangkan pelek orisinal adalah pelek yang dari sisi desain, nama, logo dibuat oleh merek itu sendiri. Tidak ada unsur duplikasi karena hasil desain dan produksi tim internal masing- masing. Build quality-nya juga tentu lebih terjamin.

Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Perbesar
Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya