Sukses

Peugeot Ketahuan Tengah Siapkan Penantang untuk Honda ADV350

Segmen skuter matik dengan kapasitas mesin 350 cc dan mengusung gaya adventure, kini tengah menjadi incaran prodsuen motor asal Swedia, Peugeot. Sebelumnya, ceruk pasar tersebut tengah menjadi incaran dari Honda dengan menjejali model ADV350.

Liputan6.com, Jakarta - Segmen skuter matik dengan kapasitas mesin 350 cc dan mengusung gaya adventure, kini tengah menjadi incaran produsen motor Peugeot. Sebelumnya, ceruk pasar tersebut tengah menjadi incaran dari Honda dengan menjejali model ADV350.

Melihat adanya celah untuk bersaing dengan raksasa asal Jepang tersebut, Peugeot akhirnya menyiapkan satu model yang nantinya akan beradu pasar dengan ADV350. Dilansir Greatbiker, pabrikan ini menghadirkan bentuk yang mengusung dual purpose lantaran terlihat dari tampilan sampingnya yang begitu berotot dan ada kemiripan dengan desain milik skutik adventure Honda.

Menurut Peugeot, desain ini menampilkan beberapa aspek yang ingin disampaikan kepada konsumen, antara lain adalah modern, tangguh, dan tajam. Bahkan, pabrikan yang juga dikenal sebagai produsen skuter terbaik di dunia ini menjanjikan kenyamanan yang mumpuni untuk pengendaranya.

Menelisik jantung pacunya, menurut informasinya, Peugeot ini akan dipersenjatai dengan mesin yang sama seperti Metropolis 400i yang mereka sebut sebagai PowerMotion 400.

Mesin tersebut memiliki spesifikasi silinder tunggal dengan kapasitas 399 cc dengan pendingin radiator. Melalui mesin tersebut, tenaga yang dapat dihasilkan sebesar 35,6 tk dan torsi puncak 38,1 Nm.

Sementara itu, mengenai tampilannya sendiri motor ini memiliki tampilan yang cukup atletis. Ground clearance yang lebih tinggi, serta ditambah dengan motif velg yang menggunakan jari-jari juga telah dibekali dengan rem cakram ganda di sektor depan.

Untuk menambah kesan yang lebih kuat, Peugeot ini juga hadir dengan windshield yang lebih tinggi, serta ditopang dengan lampu depan yang terbagi menjadi dua cluster. Sedangkan untuk joknya sendiri, hadir dengan tinggi yang lebih mumpuni untuk memberikan keamanan kepada pengendaranya saat terjadi kecelakaan.

Meski gambarnya secara gamblang sudah bisa dinikmati, namun Peugeot belum menginformasikan perihal kapan motor ini bakal diluncurkan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diskon Motor Listrik di IIMS Hybrid 2022

Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 berakhir pada Minggu (10/4/2022). Tidak hanya menampilkan mobil listrik, pameran otomotif tahunan tersebut, juga dipenuhi deretan motor listrik yang sudah dijual dan mendapatkan diskon cukup menarik.

Dari pantauan Liputan6.com, motor listrik yang mendapatkan potongan harga menarik salah satunya adalah Volta. Motor listrik asal Semarang ini mendapatkan diskon hinga Rp 4,1 juta.

"Volta 401 harga aslinya itu Rp 19 jutaan, dan IIMS 2022 ini harga spesial hanya Rp 14,9 juta," ujar salah satu tenaga penjual di booth Volta.

Bahkan, jika pembeli melakukan transaksi di salah satu platform jual beli online, maka mendapatkan diskon tambahan lagi Rp 500 ribu.

Motor listrik selanjutnya yang mendapatkan potongan harga khusus di gelaran yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, adalah Niu NQI Sport 26 sebesar Rp1 juta. Untuk harga normalnya sendiri, motor listrik ini dibanderol Rp 28,325 juta.

"Kalau yang NQI Sport 35 dengan kapasitas baterai yang lebih besar juga diskon Rp 1 juta, dengan harga normals ebesar Rp 38.115.000," tambah tenaga penjual NIU di lokasi pameran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.