Sukses

Jangan Pesan Ojol untuk Kirim Balok Kayu, Kasihan Drivernya

Driver ojek online (ojol) menerima orderan antar barang yang berkuran wajar. Layanan ini tentu mempermudah konsumen untuk mengantar barang secara cepat dan tepat.

Liputan6.com, Jakarta - Driver ojek online (ojol) menerima orderan antar barang yang berkuran wajar. Layanan ini tentu mempermudah konsumen untuk mengantar barang secara cepat dan tepat.

Hanya saja terkadang ada customer yang begitu tega. Seperti memesan ojol untuk mengangkut barang berukuran besar dan panjang.

Seperti yang dialami driver ojol dalam video unggahan akun TikTok @jhon.jhon245 beberapa hari lalu. "semoga rejeki melimpah bang ojol," tulis akun tersebut.

Balok Kayu

Dalam video yang diunggah pemilik akun bernama jhon pantau, terlihat ada driver ojol yang mengangkut barang tak biasa, berupa balok kayu.

Tak hanya sebatang, tetapi beberapa batang yang diikat dengan tali. Balok-balok kayu itu diletakkan di sisi kiri driver ojol dengan diikat seutas tali.

Alhasil balok kayu tersebut menggantung dan sangat membahayakan si driver. Apalagi dimensi motor menjadi bertambah dan sangat menyulitkan saat melakukan akselerasi.

"yg order tega banget," tulis jhon pantau

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 21 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang merasa geram dengan customer dari driver ojol tersebut.

"@Gojek Indonesia gaboleh bgini ya harus tegas ke customer jg krn membahayakan driver & pengendara lain," tulis duweknothing

"nolak gimana. di terima gimana coba... ongkos sama resiko lebih besar resikonya," jelas Silver red

"padahal di toko bangunan langsung bisa di antar," komentar ALII

"kbngetan z tuh org yg pesen ojol," tulis Identray

"kalo nolak nnt akunnya rusak terus sepi orderan," jelas berlian aulia

 Sumber: Otosia.com

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kisah Perjuangan Ojol Terima Pesanan Makanan untuk Sahur

Kehadiran driver ojek online (ojol) selama bulan Ramadan sangatlah membantu untuk beli makanan untuk berbuka atau sahur. Melalui sentuhan jari saja, makanan akan diantar sampai rumah.

Namun baru-baru ini seorang driver ojol mengeluh saat mendapatkan pesanan makanan menjelang imsak. Derita ini diceritakan oleh driver ojol pemilik akun Twitter @Agungkenzo pada Rabu (6/4/2022).

Direcokin Customer

Pemilik akun bernama Sobat Pasrah itu menceritakan keresahannya saat mendapat orderan makanan menjelang imsak. Ia mengaku heran dengan customer-nya yang tak pengertian.

Sebab customer memaksa driver ojol untuk buru-buru memesankan makanan. Padahal kala itu restoran sedang ramai dan driver ojol sudah antre lama.

"Giliran kita bilang disuruh order jam 2an agar tidak mepet imsak malah bilang kecepetan," tulisnya.

Sobat Pasrah pun turut mengunggah tangkapan layar chatting antara dirinya dan customer. Si customer memintanya untuk buru-buru sebab waktu imsak segera datang.

Customer-nya pun semakin panik, sebab pukul 03.42 pagi pesanan makanannya tak kunjung datang. Ia pun terus merecoki driver ojol untuk mempercepat pesanannya.

Sobat Pasrah pun berinisiatif bertanya ke pihak restoran dan berpesan ke customer-nya agar pesan makanan sahur di jam 2. Hanya saja jawaban yang diberikan bikin kesal.

"yaa kalau itu kecepetan," jawab customer.

Setelah menunggu lama akhirnya pesanan makanan customer tadi sudah jadi dan siap diantar pada pukul 03.43 pagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.