Sukses

Berteknologi Canggih, Dashcam Ini Cocok untuk Pebisnis Logistik Pantau Armada

Dashcam alias kamera dasbor kini sudah menjadi sesuatu yang cukup penting bagi pengguna mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Dashcam alias kamera dasbor kini sudah menjadi sesuatu yang cukup penting bagi pengguna mobil. Tidak hanya bagi pemilik kendaraan pribadi, tapi juga para pelaku usaha bisnis lainnya, seperti logistik.

Pasalnya, dashcam yang saat ini beredar di pasaran, sudah dilengkapi teknologi yang canggih, seperti milik Blackvue DR750X-2CH LTE Plus, yang baru dihadirkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Kamera dasbor ini, dilengkapi dengan dilengkapi dengan sensor Sony Starvis, Blackvue mampu memberikan kualitas gambar yang pada siang maupun malam hari. Kamera depan mampu merekam video 60 frame per detik sehingga bisa menangkap gambar dengan sangat detail bebas blur bahkan dalam gerakan cepat.

Selain itu, dengan teknologi cloud, dashcam ini juga bisa memberitahukan kepada pemilik jika mobil mengalami benturan. Contoh, jika Anda parkir mobil di pinggir jalan atau di mall, ketika kendaraan tertabrak, maka seketika handphone akan berbunyi dan anda bisa langsung mengecek video secara live.

"Dengan teknologi tersebut, pengguna bisa mengecek kendaraan dari jarak jauh yang terjadi di sekitar mobil. Selain itu, bukti kejadian akan otomatis tersimpan ke Cloud saat mobil mengalami tabrakan," ujar Rudy Ham, Direktur Pemasaran Dashcam Blackvue.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Untuk Pengusaha

Selain itu, Rudy juga menjelaskan jika dashcam ini cocok untuk pelaku usaha UMKM dan juga logistik, dengan memantau kendaraan komersial di peta secara real time, dan berbicara dengan sopir kapan saja lewat Blackvue App atau Viewer.

"Dengan Blackvue Fleet Tracking, track secara realtime semua armada dari telapak tangan anda atau dari Blackvue Viewer," tegas Rudy.

Sementara itu, untuk harganya Blackvue DR750X-2CH LTE dibandrol Rp 7.290.000. Adapun harga Blackvue dashcam berkisar dari 2jt s/d 11jt, tergantung dari tipe dan fungsi yang diinginkan.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19, Yuk Tetap Taat Protokol Kesehatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.