Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Ekosistem Mobil Listrik dan Taksi Terbang EHang 216

Informasi seputar ekosistem mobil listrik dengan mobil konvensional yang berbeda menurut Toyota Indonesia membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi seputar ekosistem mobil listrik dengan mobil konvensional yang berbeda menurut Toyota Indonesia membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi terkait warna dan grafis baru Yamaha Lexi, serta taksi terbang EHang 216 yang mejeng di IIMS 2022, juga menarik perhatian pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Ekosistem BEV Beda dengan Mobil Konvensional, Begini Penjelasan Toyota

Toyota Indonesia membuat kejutan saat pembukaan IIMS 2022 dengan menampilkan Toyota Kijang Innova Battery Electric Vehicle (BEV) sebagai study concept car. Padahal, banyak kalangan memperkirakan model yang bakal ditampilkan merupakan mobil hybrid.

Perkiraan itu didasari pernyataan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang menyebut Toyota telah berkomitmen untuk memproduksi beberapa jenis kendaraan elektrifikasi yang akan diawali oleh produksi Kijang hybrid.

Namun dengan munculnya Toyota Kijang Innova BEV ini tentunya semakin menguatkan kesiapan Toyota berkaitan dengan kendaraan elektrifikasi.

Selengkapnya baca di sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Yamaha Lexi Tawarkan Warna dan Grafis Baru

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan warna dan grafis baru pada Yamaha Lexi. Model anyar ini tentu bisa menjadi pilihan untuk digunakan saat mudik Lebaran.

"Kebutuhan berkendara serta karakter konsumen yang beragam, mendorong Yamaha untuk terus berusaha memenuhi harapan dan ekspektasi para pecinta skutik premium melalui kehadiran warna-warna baru di jajaran skutik Maxi Yamaha," terang Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community PT YIMM dalam keterangan resminya, Selasa (5/4/2022).

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Taksi Terbang EHang 216 Unjuk Diri di IIMS 2022, Simak Kecanggihannya

Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, tidak hanya dipenuhi oleh beragam produk roda empat atau roda dua. Bahkan, gelaran yang berlokasi di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat ini, juga memamerkan taksi terbang EHang 216.

Kendaraan udara dengan mesin penggerak dari taksi terbang jebolan Ehang 216 M ini, menggunakan teknologi listrik yang diproduksi oleh Guangzhou Ehang Intelligent Technology Co Ltd.

Taksi terbang EHang 216 ini sendiri, dipamerkan di booth Prestige Motors yang juga resmi menghadirkan mobil listrik terbaru, Tesla Model Y.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.