Sukses

Dukung Pemulihan Penjualan, 3 Perusahaan Bersinergi di IIMS 2022 Bangun Ekosistem Otomotif

PT Bank Danamon Indonesia Tbk, bersama dengan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) dan didukung oleh MUFG Bank, Ltd (MUFG)

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia menjadi salah satu pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara. Hal tersebut, bisa dilihat dari jumlah penjualan dan produksi, yang seiring meningkat di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum sepenuhnya selesai di Tanah Air.

Setelah penjualan kendaraan roda empat tahun 2020 sempat lesu dan hanya menembus angka 532.027 unit, pada 2021 justru sebaliknya, industri ini mengalami peningkatan yang signifikan hingga 887.202 unit atau naik 66,7 persen.

Ditambah lagi, sektor otomotif juga berkontribusi pada penyerapan tenaga kerja nasional yang mencapai 5 juta orang, baik langsung maupun tidak langsung. Itulah sebabnya, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, bersama dengan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) dan didukung oleh MUFG Bank, Ltd (MUFG) ingin dikenal dan diakui sebagai bank dan multifinance partner terpercaya untuk industri otomotif, dan Danamon percaya bahwa grup ini memiliki proposisi nilai yang unik untuk industri yang sedang bangkit.

"Kami memahami bahwa industri otomotif adalah salah satu pendorong utama pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan penggerak ekonomi yang lebih hijau melalui pengembangan teknologi," ungkap Direktur Utama PT Bank Danamon Tbk, Yasushi Itagaki, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (5/4/2022).

Sementara itu, Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, Dewa Made Susila mengatakan, Adira Finance, Danamon, dan MUFG, berkolaborasi untuk memberikan solusi keuangan yang komprehensif di seluruh ekosistem industri otomotif, didukung oleh jaringan bisnis Adira Finance dan Danamon yang tersebar luas di Indonesia.

"Saya percaya sebagai satu grup kami dapat berkontribusi tidak hanya bagi kemajuan industri otomotif tapi juga pertumbuhan ekonomi Indonesia,' tegas Dewa.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lembaga Keuangan

Sebagai lembaga keuangan, Danamon juga memberi dukungan pada segmen aftermarket otomotif seperti bengkel, suku cadang dan perusahaan aksesoris dengan produk dan layanan berupa solusi digital, perlindungan dan pinjaman usaha.

Sedangkan untuk nasabah ritel, Danamon memiliki solusi pembiayaan untuk kepemilikan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat impian para nasabah serta solusi tabungan atau investasi bagi nasabah yang perlu menabung terlebih dahulu.

3 dari 3 halaman

Infografis Perbandingan Tarif PPN di Indonesia dengan Negara Anggota G20 Lainnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.