Dashcam Pintar Ini Bisa Kasih Peringatan Berbahaya, Bantu Minimalisasi Kecelakaan

Oleh Arief Aszhari pada 05 Apr 2022, 06:04 WIB
Diperbarui 05 Apr 2022, 06:04 WIB
Dashcam Blackvue (Arief A/Liputan6.com)
Perbesar
Dashcam Blackvue (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Pemanfaatan teknologi di kendaraan, baik mobil atau motor untuk mendukung keselamatan berkendara sudah banyak dilakukan oleh pabrikan di Indonesia. Begitu juga dengan dukungan terkait produk aftermarketnya, seperti yang dilakukan Blackvue, sebagai produsen dashcam alias kamera dasbor.

Di IIMS 2022, Blackvue menghadirkan produk terbarunya, DR750X-3CH DMS Plus untuk mengatasi permasalah kecelakaan di jalanan.

Selain fungsi untuk memberikan peringatan Ketika pengemudi ngantuk dan tidak fokus, blackvue juga memiliki fitur-fitur lain seperti memberi peringatan Ketika terjadi overspeeding, membelok tajam, rem mendadak dan akselerasi tiba-tiba.

"Dengan teknologi terbaru ini, diharapkan pengguna Blackvue bukan hanya mendapatkan bukti jika terjadi kejadian, namun juga bisa dilakukan pencegahan dan selalu selamat di perjalanan," jelas Rudy Ham, Direktur Pemasaran Dashcam Blackvue, di IIMS 2022, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (4/4/2022).

DR750X-3CH DMS Plus adalah dashcam tiga channel dengan konektifitas Cloud, kedua kamera depan dan belakang menggunakan lensa Sony Starvis untuk menghasilkan kualitas gambar terbaik dikondisi cahaya apapun, baik terang maupun gelap.

Kamera monitor-pengemudi merekam dan mendeteksi tanda-tanda mengantuk atau tidak konsentrasi dalam mengemudi dan mengingatkan anda saat itu juga, dilengkapi dengan infrared LED untuk pemantauan siang dan malam.

Dashcam tersembunyi ini juga dilengkapi dengan built in GPS untuk merekam kecepatan mobil dan menyimpan lokasi mobil, Wi-Fi dan Parking mode bawaan melalui pemasangan kabel yang sudah disertakan. Dukungan cloud via Wi-Fi hotspot atau optional modul USB plug-in LTE.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pemasangan

Sementara itu, untuk produk Blackvue sangat mudah di instalasi, letakkan di belakang kaca spion tengah mobil sehingga tidak menghalangi pandangan.

Ketika selesai di instalasi, anda bisa membiarkan dan melupakan dengan mengetahui bahwa blackvue selalu bisa diandalkan untuk merekam terus menerus.

Dengan kombinasi lensa Sony Starvis dan teknologi image processing dari Blackvue, Blackvue menghasilkan dashcam dengan kualitas video yang sangat sempurna baik Siang maupun malam, diluar mobil maupun didalam mobil.

Untuk tipe terbaru ini, Blackvue menghadirkan fitur terbaru yaitu Seamless Pairing, dimana smartphone anda bisa terkoneksi ke dashcam blackvue dengan sangat mudah dan menyenangkan. Ikut petunjuk singkat pada layer smartphone anda, dan anda akan segera terhubung ke blackvue dashcam tanpa ribet dan tidak memerlukan pengetahuan teknis.

Soal harga, Blackvue DR750X-3CH DMS Plus dibanderol Rp 11.090.000. Selain itu, Blackvue juga menyediakan dashcam dengan banderol Rp 2 jutaan.


Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19, Yuk Tetap Taat Protokol Kesehatan

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19, Yuk Tetap Taat Protokol Kesehatan. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19, Yuk Tetap Taat Protokol Kesehatan. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya