Sukses

Berburu Head Unit Canggih di IIMS 2022, Ada yang Pakai Kamera 360

Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang berlangsung hingga 10 April di JIExpo Kemayoran, Jakarta menjadi tempat berkumpulnya para pencinta otomotif.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang berlangsung hingga 10 April di JIExpo Kemayoran, Jakarta menjadi tempat berkumpulnya para pencinta otomotif. Kendaraan keluaran terbaru dipamerkan di sini, bahkan pengunjung bisa berburu aksesori seperti head unit.

Salah satu head unit premium yang bisa ditemukan di IIMS 2022 adalah Asuka BM-2. BM-2 dirancang dan dibekali Hardware DSP, Asuka BM-2 memiliki IC (Integrated Circuit) suara, dirancang khusus oleh Asahi Kasei Microdevices (AKM).  

Asuka BM-Series 2 diklaim memiliki hasil output audio terbaik di kelas premium. Suara frekuensi rendah yang tebal, frekuensi tengah yang bersih, frekuensi tinggi yang jernih dan garing, pembagiannya sangat jelas. Speaker standar bawaan dari mobil bisa dimaksimalkan kualitas suaranya. BM-Seri 2 ini juga memiliki kemampuan untuk membaca banyak format file, seperti .wma dan .flac yang memang memiliki resolusi Audio yang tinggi, bahkan hingga .dsd file. 

 “Di luar sana selalu bisa kita dapati unit-unit yang baru dengan memori yang terus meningkat, tapi bicara fungsi sebenarnya, apa sih yang dibutuhkan dalam sebuah head unit? Apakah benar-benar perlu sampai memori yang sangat besar, kan tidak selalu itu, karena pemakaian head unit bukan seperti kita pakai smartphone.  Justru hal penting yang diperlukan dalam suatu head unit adalah kualitas suara yang dihasilkannya, karena itulah fungsi Sound System dalam mobil. Nah itulah yang ASUKA BM-Series 2 sajikan, kualitas suaranya yang saat ini menjadikannya the best sound quality head unit di kelasnya,” jelas Albert lim selaku Marketing Manager Asuka Car TV.

Asuka BM-Series 2 dibanderol mulai dari harga Rp 11.000.000. Head unit ini bisa disandingkan dengan berbagai macam frame OEM untuk masing-masing jenis mobil, serta CANBUS untuk mengintegrasikan sistem digital tombol Remote Setir.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Head Unit dengan Kamera 360

Head unit canggih lainnya yang menyita perhatian adalah Mirai MR-9032AVM dan MR-1032AVM yang baru diluncurkan. Keduanya adalah head unit Android versi 10 berukuran 9 inci dan 10 inci yang dilengkapi kamera 360 empat sisi. Kapasitas RAM 4GB dan memori penyimpanan 64GB.

Head unit ini dilengkapi Smartphone Connectivity dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto, yang artinya pengguna Smartphone Apple dan Android dapat mengintegrasikan smartphone dengan Headunit. Voice Command berbahasa Indonesia menjadi fitur yang sangat diperlukan, karena mempermudah pengemudi untuk tetap fokus selama perjalanan.

Selain itu, terdapat fitur split screen, yang mampu memutar musik video sambil tetap mengikuti aplikasi navigasi. Penggunaan internet bisa memanfaatkan smartphone untuk koneksi internet melalui Hotspot Tethering.

“Head unit ini sudah dilengkapi dengan Around View Monitor dan juga sudah built in kamera 360 derajat dengan kecanggihan 3 Dimensi. Fitur Around View Monitor ini dapat membantu pengemudi untuk memarkir mobil, terutama di tempat-tempat ramai. Pengemudi akan dengan mudah melihat tampilan mobil dari arah atas, kanan, kiri, belakang secara 360 derajat. Kecanggihan ini mampu mengingatkan serta memperlihatkan adanya objek yang bergerak di bagian belakang mobil,” ungkap Albert Lim selaku brand manager Asuka Car TV.

Head unit MR-9032/1032AVM dibanderol Rp 8.500.000 sudah termasuk kamera 360 derajat 4 pcs kamera. Pengunjung IIMS Hybrid 2022 bisa mendapatkan potongan harga di booth Asuka.

3 dari 3 halaman

Infografis Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik Lebaran 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.