Sukses

Terkendala Cargo, Tim Gresini Racing Bekerja Lebih Keras Jelang MotoGP Argentina 2022

Tim Gresini Racing MotoGP harus bekerja lebih keras jelang MotoGP Argentina 2022 akibat terkendala keterlambatan pengiriman cargo.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Gresini Racing MotoGP harus bekerja lebih keras jelang MotoGP Argentina 2022 akibat terkendala keterlambatan pengiriman cargo. Ducati Desmosedici tunggangan Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio baru sampai Jumat (1/4/2022) malam dan langsung dirakit oleh tim, Sabtu (2/4) jam 4 pagi, untuk persiapan sesi latihan dan kualifikasi.

Dengan persiapan yang mepet, tim yang banyak disponsori oleh perusahaan Indonesia itu akhirnya keteteran, namun para pembalap tetap optimistis dalam menjalani perlombaan.

"Kami ada sedikit kendala yang terlambat untuk ditangani, tapi ini sudah terjadi, dan harus menerima hasilnya. Apa yang bisa kita lakukan adalah berusaha tetap kompetitif di balapan nanti dan sekuat tenaga agar bisa bersaing di balapan. Saya merasa motor sudah sejiwa di putaran akhir, dan arahnya sudah sesuai," kata Enea Bastianini.

Enea yang sebelumnya akan start dari posisi 13 setelah torehkan waktu 1:38,566 detik, ternyata maju ke posisi 12 di grid.

Jack Miller (Ducati Lenovo) yang seharusnya start dari posisi 11 harus mundur 3 posisi, akibat melakukan kesalahan melaju lambat di jalur balapan sehingga memperlambat pengendara lain di tikungan 7 saat sesi Q2.

Hasil kurang memuaskan justru didapat Fabio Di Giannantonio saat latihan bebas dan babak kualifikasi MotoGP Argentina 2022.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaatkan Sesi Warm Up

Pembalap yang akrab disapa Diggia itu melakukan kesalahan pada latihan pagi hari sehingga bingung untuk fokus ke pembawaan motor ketimbang kondisi lintasan, yang banyak berubah selama latihan.

"Kami ada kesalahan di setelan motor, tapi kami segera kembali ke setelan awal dan ada kemajuan – begitu juga dengan keterbatasan saat kualifikasi," kata Diggia.

"Sayangnya kita kehilangan banyak waktu, tapi ini sering terjadi ketika menjadi pembalap pemula. Beruntung masih ada sesi warm up selama 40 menit dan kita akan mencobanya untuk dapat kemajuan," tambahnya.

Diggia sendiri akan start dari posisi 20 setelah bukukan waktu 1:39,126 detik.

3 dari 3 halaman

Infografis Jadwal MotoGP 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini