Sukses

Berstatus Mobil Murah, Toyota Agya Ini Tampil Keren dengan Konsep Ceper

Status Toyota Agya yang masuk dalam segmen Low Cost Green Car (LCGC), tidak membuat pemiliknya ini kehabisan ide untuk melakukan modifikasi mobil tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Status Toyota Agya yang masuk dalam segmen Low Cost Green Car (LCGC) alias mobil murah ramah lingkungan, tidak membuat pemiliknya ini kehabisan ide untuk melakukan modifikasi mobil tersebut.

Sebagai buktinya, satu unit modifikasi Toyota Agya yang begitu memikat terselip di antara mobil-mobil lainnya yang menyesaki lantai pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Alhasil, mata pengunjung yang melihat dibuat terkagum dengan tampilan 'mobil murah' tersebut.

Jika diperhatikan dari luar, ubahan yang dilakukan si pemiliknya memang sudah mempersiapkannya dengan sangat baik. Meski tidak bermain dengan penggunaan bodikit, tetapi, konsep mobil ceper nan ambles, memberikan tampilan yang lebih berkelas ketimbang versi standarnya.

Pelek yang digunakan terlihat menggunakan aftermarket besutan TRD dengan motif multispoke berkelir gun metal. Sementara karet bundar yang membalut komponen tersebut juga menggunakan aftermarket dengan tampilan yang lebih sporty.

Dari penggunaan warnanya sendiri, mobil yang dibekali dengan kapasitas mesin 1.3 liter ini di-wrap menggunakan warna biru kehijau-hijauan sehingga cukup mudah dikenali dan memberikan ciri khas.

Untuk menambah pesona yang lebih sporty, Toyota Agya ini telah dipersenjatai dengan dual exhaust output sehingga tampilan belakangnya menjadi lebih racing look.

Sementara itu, di bagian atas mobil ini juga sudah menggunakan roofbox berwarna hitam. Adapun pengaplikasian komponen ini, dimaksudkan untuk memberikan kemudahan dalam mengangkut barang selama berpergian.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Toyota Perkenalkan Kijang Innova Listrik di IIMS Hybrid 2022

Toyota resmi pamer Kijang Innova EV Concept di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) hybrid 2022. Model ini, memang masih belum masuk produksi massal, namun raksasa otomotif asal Jepang ini sudah melakukan tahap quality dan safety assurance pengecekan internal.

"Meski sudah dikendarai, penggunaan Toyota Kijang Innova EV Concept baru untuk kepentingan studi dan sosialisasi," ujar Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, usai sesi test drive, yang juga dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, di area JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, kamis (31/3/2022).

Lanjut Henry, kehadiran Toyota Kijang Innova EV Concept ini, semakin mengukukuhkan komitmen jenama Negeri Matahari Terbit untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam program percepatan pengembangan industri kendaraan listrik nasional.

Sejauh ini, Toyota Kijang Innova EV Concept adalah mobil dengan brand nasional yang pertama dirancang sepenuhnya menggunakan listrik sebagai sumber daya penggerak (power engine).

"Hingga saat ini, tujuan memperkenalkan Kijang Innova EV Concept adalah untuk studi dan meningkatkan popularitas kendaraan listrik di tengah masyarakat," tambahnya. Toyota Kijang Innova EV Concept sebagai simbol komitmen Toyota terhadap ekosistem utama kendaraan listrik, dengan memanfaatkan pendekatan model lokal dan kendaraan listrik guna mengetahui kebutuhan mobilitas yang paling sesuai bagi masyarakat Indonesia.

3 dari 3 halaman

Infografis Poin Penting Pidato Politik Jokowi di HUT ke-49 PDIP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.