Sukses

MPMX Puas dengan Pencapaian 2021, Laba Bersih Tembus Rp 412 Miliar

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) melaporkan kinerja keuangannya selama 2021. Sejumlah pencapaian positif dicapai meski menghadapi masa sulit karena pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) melaporkan kinerja keuangannya selama 2021. Sejumlah pencapaian positif dicapai meski menghadapi masa sulit karena pandemi Covid-19.

Tercatat, perusahaan konsumer otomotif dan transportasi itu membukukan pendapatan konsolidasi senilai Rp 12,9 triliun atau naik 15 persen dibanding tahun sebelumnya. Sementara laba bersihnya mencapai Rp 412 miliar atau tumbuh 20 persen dari 2020.

Group Chief Executive Officer MPMX Suwito Mawarwati menyebut, 2021 merupakan tahun yang solid. Pihaknya sangat senang dengan kemajuan yang terjadi di sejumlah area penting seperti pada transformasi digital Perseroan sebagai respon atas perubahan perilaku konsumen yang dinamis dan bergerak ke arah digitalisasi.

"Kami telah melakukan berbagai inovasi digital baik untuk penyempurnaan proses bisnis maupun diversifikasi produk, di antaranya online claim portal untuk MPMInsurance, Brompit di MPMulia, dan adanya lelang online di AUKSI hingga peluncuran produk digital terbaru yaitu OtoDeals," terang dalam keterangan resminya.

Menurutnya, dengan mengedepankan kompetensi digital, menyediakan produk dan pengalaman konsumen terbaik melalui eksekusi yang efektif disertai dengan konsistensi disiplin cost leadership yang tinggi, Perseroan mencapai kinerja yang memuaskan

"Untuk itu Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan Perseroan atas kerja keras dan dedikasi yang memungkinkan terjadinya semua pencapaian ini. Kami juga mengapresiasi para pemegang saham, mitra bisnis dan pelanggan atas dukungan serta kepercayaannya selama ini," pungkasnya.

Tercatat, seluruh segmen menunjukkan ketahanannya selama masa pandemi dengan mencatat kenaikan di level laba bersih, kecuali pada Segmen Asuransi yang pertumbuhan labanya relatif stabil meskipun mencatatkan pertumbuhan premi bruto yang baik.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjualan Sepeda Motor Meningkat

Segmen Distribusi, Ritel dan Aftermarket mencatat peningkatan pendapatan sebesar 18,7 persen dan berkontribusi sebesar 90 persen dari total pendapatan konsolidasi yang didorong oleh pertumbuhan penjualan yang kuat dari pasar kendaraan roda dua secara nasional.

MPMulia berhasil menjual sepeda motor sebesar 646 ribu unit meningkat 16 persen dari tahun sebelumnya. Selama 2021, MPMulia berupaya memaksimalkan kolaborasi antara Main Dealer, Dealer, dan perusahaan pembiayaan untuk menunjang penjualan dan mempertahankan dominasi pangsa pasar, menjalankan aktivitas pemasaran secara online dan program penjualan yang menarik, efektif, dan efisien; serta menerapkan berbagai inisiatif digital untuk memperkuat ekosistem bisnis.

Segmen Transportasi yaitu MPMRent mengalami penurunan pendapatan sebesar 7 persen dibandingkan tahun lalu, dimana sebagian besar disebabkan karena berkurangnya kontribusi unit penjualan mobil bekas.

Pada 2021, AUKSI anak perusahaan MPMRent meluncurkan lelang online yang berdampak pada peningkatan marjin penjualan mobil bekas yaitu sebesar 23 persen, lebih tinggi dari target yang dicanangkan yaitu 20 persen.

3 dari 3 halaman

Infografis Aman Berpuasa Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.