Sukses

5 Bikers Uji Kemampuan Oli Mesin dari Depok ke Mandalika

Guna membuktikan kemampuan oli mesin X-Ten Double Ester Premium Sport, PT Surganya Motor Indonesia menggelar touring jarak jauh dari Depok, Jawa Barat, menuju Mandalika, Nusa Tenggara Barat

Liputan6.com, Jakarta - Guna membuktikan kemampuan oli mesin X-Ten Double Ester Premium Sport, PT Surganya Motor Indonesia menggelar touring jarak jauh dari Depok, Jawa Barat, menuju Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Disebutkan, touring sejauh 1.730 kilometer itu ditempuh dalam 12 hari.

"Touring tersebut dimaksudkan untuk menguji ketangguhan oli X-TEN Double Ester sebelum diluncurkan secara resmi ke pasaran," terang Budi Rochmanudin, Kepala Divisi Marketing PT Surganya Motor Indonesia dalam keterangan resminya.

 

Dirinya menyebutkan, oli X-Ten versi Double Ester ini terbukti mampu menaklukkan medan yang berat dan mampu memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa kepada para rider dalam menyelesaikan touring bertajuk 'Finish Strong to Mandalika'.

Menurutnya, kandungan pada oli mesin keluaran baru dari X-Ten ini lah yang membuat performa mesin tetap terjaga.

"Mengapa bisa tahan lama? Karena kandungan ester, memang biasa digunakan pada oli motor balap yang memiliki kinerja cukup keras dan kami menggunakan teknologi motor balap ini agar bisa diaplikasikan untuk keseharian motoris, serta mampu melindungi dan menjaga performa mesin tetap enteng dalam waktu yang lama," jelasnya.

"Selain tahan lama, oli dengan kandungan ester dua kali lipat ini juga dapat meminimalisir tingkat keausan mesin sehingga memperpanjang umur mesin dan menjaga kinerjanya untuk selalu optimal," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat ke Gunung Bromo

Sekadar informasi, dalam touring tersebut para peserta melewati berbagai medan jalan. Ada lebih dari empat kota yang jadi persinggahan mereka, mulai dari Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, lalu naik ke Gunung Bromo, menikmati pesisir Bali Barat dan akhirnya menyeberang ke pulau Lombok, NTB.

Touring ini dilakoni oleh lima bikers, di antaranya Rocky Lumintang, Lady Shofia, Ayung, Elang dan Sedha.

Kini brand oli besutan Planet Ban ini mulai memasuki pasar sportbike dan mengeluarkan produk oli baru Motor Sport 250cc dengan nama X-TEN Double Ester Premium Sport. Oli ini sudah soft launch pada saat gelaran MotoGP di Mandalika beberapa waktu lalu.

3 dari 3 halaman

Infografis Journal Indonesia Sambut Endemi, Lebaran Bisa Mudik Lagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini