Sukses

Hyundai Indonesia Buka Pesanan Ioniq 5 Meski Harga Belum Diumumkan

Mobil listrik pertama yang bakal diproduksi di Indonesia, Hyundai Ioniq 5 resmi diluncurkan di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Ioniq 5 resmi diluncurkan di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Bersamaan dengan itu, jenama asal Korea Selatan juga sudah membuka pemesanan untuk mobil ramah lingkungannya tersebut.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motos Indonesia (HMID) Makmur menegaskan, setelah dilakukan peluncuran, Hyundai Ioniq 5 sudah bisa dipesan. Namun, harganya sendiri belum diumumkan secara resmi.

"Nanti dulu soal harga, kami akan beritahu di kesempatan terpisah," ujar Makmur, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sementara itu, untuk harga Ioniq 5 ini sendiri, kemungkinan besar akan berada di atas dua model mobil listrik yang sudah terlebih dahulu dihadirkan, yaitu Kona dan Ioniq, yang saat ini dijual di kisaran harga Rp 600 jutaan.

Hyundai Ioniq 5 ditawarkan dengan desain futuristis, yang dibangun di atas platform Electric-Global Modular Platform (E-GMP), dengan banyak keunggulan yang dirancang oleh Hyundai Motor Group khusus untuk model kendaraan BEV.

SungJong Ha, President Director of PT Hyundai Motors Indonesia menjelaskan, pihaknya merasa sangat senang karena hari ini Hyundai kembali menghadirkan kebanggaan baru sebagai bagian dari transformasi industri otomotif Indonesia.

"Melalui Ioniq 5, Hyundai membuktikan komitmennya untuk membangun mobilitas masa depan, sehingga Indonesia bisa menjadi salah satu pemain penting di dunia," jelas SungJong Ha.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Dari segi performa, tipe Prime Standard dan Signature Standard mampu membuat IONIQ 5 melaju dari 0 - 100 km/jam dalam kurun waktu 8,5 detik, sedangkan tipe Prime Long Range dan Signature Long Range mampu membuat mobil berakselerasi  dari 0-100 km/jam hanya dalam kurun waktu 7,4 detik. 

IONIQ 5 juga memiliki jarak tempuh yang mengagumkan. IONIQ 5 tipe Prime Standard dan Signature Standard dapat dikendarai sejauh 384 KM bila baterai mobil sedang terisi penuh.

Tidak hanya sampai di situ, IONIQ 5 tipe Long Range juga memiliki kemampuan jarak tempuh yang lebih mengesankan lagi, di mana tipe Prime Long Range bisa dikendarai sejauh 481 KM dan tipe Signature Long Range dapat menempuh jarak sejauh 451 KM (berdasarkan WLTP[1]). 

E-GMP juga membuat lini produk EV Hyundai, termasuk IONIQ 5, memiliki pilihan pengisian daya yang lebih bervariatif dan lebih cepat. IONIQ 5 membutuhkan waktu 5 jam (tipe Prime Standard dan Signature Standard) atau 6 jam (tipe Prime Long Range dan Signature Long Range), untuk pengisian daya hingga 100 persen menggunakan fasilitas wall charger atau AC Charger. 

Kemudian, EV ini membutuhkan 46 menit (tipe Prime Standard dan Signature Standard) atau 57 menit (tipe Prime Long range dan Signature Long Range), untuk pengisian daya hingga 80 persen di fasilitas fast-charging atau DC Charger kapasitas daya 50kW.

Dalam jangka panjang, Hyundai berencana menghadirkan fasilitas super fast-charging kapasitas daya 350 kW di Indonesia yang memungkinkan semua tipe IONIQ 5 dapat melakukan pengisian daya hingga 80 persen hanya dalam kurun waktu 18 menit.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.