Sukses

Top 3: Suzuki XL7 Alpha FF dan Calon Mobil Listrik Terbaru di Indonesia

Informasi mengenai Suzuki XL7 Alpha FF yang meluncur di IIMS 2022 membuat penasaran pembaca Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai Suzuki XL7 Alpha FF yang meluncur di IIMS 2022 membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, informasi terkait Menko Airlangga yang menyebut ada tiga pabrikan yang tengah menyiapkan mobil listrik, serta Honda CR-V yang mengadopsi teknologi hybrid, juga menjadi sorotan pemnbaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Cuma Ada 300 Unit, Suzuki XL7 Alpha FF Tawarkan Keistimewaan

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Suzuki XL7 Alpha FF di pameran otomotif IIMS 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (31/3/2022). Model ini hadir secara eksklusif dan diproduksi terbatas.

"XL7 Alpha FF juga merupakan produk yang istimewa karena menjadi penyempurna dari varian XL7 sebelumnya, sehingga tampilannya lebih stylish, tangguh, dan memberikan pengalaman berkendara yang extra nyaman," terang Ryohei Matsushita, Sales & Marketing Director PT SIS.

Disebutkan, inisial FF pada model ini merupakan kependekan dari Finest Form yang tak lain representasi dari line up XL7 yang mengusung tagline “Gear To Accomplish”.

Selengkapnya baca di sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Menko Airlangga: Bakal Ada 3 Mobil Listrik Baru yang Meluncur di Indonesia

Perkembangan kendaraan listrik di Indonesia diyakini bakal terus berkembang pesat. Bakal ada banyak mobil listrik baru, yang siap dihadirkan di pasar Tanah Air dalam beberapa waktu ke depan.

Menteri koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bahkan sudah memastikan akan ada tiga mobil listrik baru yang akan meluncur di pasar nasional pada 2022. Dengan begitu, usaha terkait percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLB) di Indonesia bisa sesuai rencana.

"Tahun ini, akan ada tiga pabrikan yang launching mobil listrik baru," ujarnya, di sela-sela pembukaan IIMS hybrid 2022, di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (31/3/2022).

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Honda CR-V Terbaru Sudah Berteknologi Hybrid, Kapan Masuk Indonesia?

Honda mematenkan CR-V terbarunya beberapa waktu lalu. SUV tersebut mendapatkan penyegaran ringan di bagian depan dengan desain khas Honda terbaru.

Pada bagian samping pilar D mobil ini mempunyai bentuk berbeda, di mana bagian kaca mobil lebih kecil dengan lekukan yang lebih sederhana dibanding model sebelumnya. Ada juga perbedaan sedikit di bagian trim pintu samping.

Setelah wujud SUV ini terkuak, bocoran baru menjelaskan lebih dalam terkait pilihan mesin apa yang tersedia. Dilansir paultan.org, Selasa (29/3/2022), New Honda CR-V kemungkinan besar akan mengusung mesin hybrid.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini