Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Resmi Diperkenalkan di IIMS Hybrid 2022

Oleh Arief Aszhari pada 31 Mar 2022, 18:02 WIB
Diperbarui 31 Mar 2022, 18:02 WIB
Hyundai Ioniq 5 Resmi Diperkenalkan di IIMS 2022
Perbesar
Hyundai Ioniq 5 Resmi Diperkenalkan di IIMS 2022 (Arief/Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia, resmi memperkenalkan Ioniq 5 di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Kehadiran mobil listrik terbaru dari pabrikan Korea Selatan ini, menjadi sebuah gebrakan baru dan langkah bersejarah di industri otomotif Tanah Air, karena menjadi mobil listrik penuh pertama yang diproduksi massal di Tanah Air.

Hyundai Ioniq 5 ditawarkan dengan desain futuristis, yang dibangun di atas platform Electric-Global Modular Platform (E-GMP), dengan banyak keunggulan yang dirancang oleh Hyundai Motor Group khusus untuk model kendaraan BEV.

SungJong Ha, President Director of PT Hyundai Motors Indonesia menjelaskan, pihaknya merasa sangat senang karena hari ini Hyundai kembali menghadirkan kebanggaan baru sebagai bagian dari transformasi industri otomotif Indonesia.

"Melalui Ioniq 5, Hyundai membuktikan komitmennya untuk membangun mobilitas masa depan, sehingga Indonesia bisa menjadi salah satu pemain penting di dunia," jelas SungJong Ha, di area JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (31/3/2022).

Lebih lanjut SungJong Ha mengatakan, model ini menawarkan prinsip gaya hidup berkelanjutan dan pengalaman tanpa batas. Mobil listrik ini mengusung elemen yang mengangkat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

"Salah satunya lewat kehadiran E-GMP yang membuat pelanggan memperoleh kenyamanan terbaik serta dukungan teknologi yang menjadikan petualangan mereka lebih berkualitas dan bermakna," tegasnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


E-GMP, Pelopor Pengembangan EV Masa Depan

Didesain khusus untuk BEV, E-GMP memberikan berbagai manfaat termasuk peningkatan fleksibilitas, performa berkendara yang bertenaga, peningkatan jarak tempuh berkendara, penguatan fitur keselamatan, dan lebih banyak ruang interior yang dapat digunakan untuk penumpang dan bagasi.

E-GMP mengurangi kompleksitas yang ada melalui modularisasi dan standarisasi, memungkinkan pengembangan produk yang cepat dan fleksibel yang dapat digunakan di sebagian besar segmen kendaraan, seperti sedan, SUV, dan lainnya.

Selain itu, pengembangan produk yang fleksibel dapat memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan akan performa kendaraan. E-GMP dirancang untuk meningkatan performa di kondisi tikungan dan stabilitas berkendara pada kecepatan tinggi.

Hal ini diperlukan untuk distribusi bobot yang optimal antara bagian depan dan belakang, desain ini juga memungkinkan pusat gravitasi rendah karena adanya low-mounted battery pack, dan implementasi motor listrik yang terletak di ruang yang sebelumnya ditempati oleh mesin.


Infografis 5 Tips Kuatkan Daya Tahan Mental agar Tubuh Lebih Sehat Cegah Covid-19

Infografis 5 Tips Kuatkan Daya Tahan Mental agar Tubuh Lebih Sehat Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 5 Tips Kuatkan Daya Tahan Mental agar Tubuh Lebih Sehat Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya