Sukses

Honda CR-V Terbaru Sudah Berteknologi Hybrid, Kapan Masuk Indonesia?

Honda mematenkan CR-V terbarunya beberapa waktu lalu. SUV tersebut mendapatkan penyegaran ringan di bagian depan dengan desain khas Honda terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Honda mematenkan CR-V terbarunya beberapa waktu lalu. SUV tersebut mendapatkan penyegaran ringan di bagian depan dengan desain khas Honda terbaru. 

Pada bagian samping pilar D mobil ini mempunyai bentuk berbeda, di mana bagian kaca mobil lebih kecil dengan lekukan yang lebih sederhana dibanding model sebelumnya. Ada juga perbedaan sedikit di bagian trim pintu samping.

Setelah wujud SUV ini terkuak, bocoran baru menjelaskan lebih dalam terkait pilihan mesin apa yang tersedia. Dilansir paultan.org, Selasa (29/3/2022), New Honda CR-V kemungkinan besar akan mengusung mesin hybrid.

Honda CR-V bermesin hybrid sebenarnya bukan kabar baru. Crossover bongsor ini ditawarkan dengan opsi hybrid di Cina dengan nama CR-V hybrid e+. Mobil ini diperkenalkan pada tahun 2020 dan sudah dijual secara resmi.

Di negeri Tirai Bambu CR-V Hybrid memboyong mesin 2.000cc Atkinson cycle yang dipadukan dengan teknologi Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD). Mobil tersebut beroperasi layaknya Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Kombinasi kedua sumber tenaga tersebut menghasilkan daya 181 hp dan torsi 315 Nm. Transmisi yang digunakan adalah E-CVT dan diklaim sanggup menempuh jarak sejauh 85 km hanya menggunakan baterai saja.

Mesin ini juga ditemukan pada Honda Civic e:HEV yang belum lama ini meluncur secara global.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masuk Indonesia?

Honda CR-V Hybrid menjadi pilihan menarik di Indonesia, apalagi versi Internal Combustion Engine (ICE) penjualannya cukup moncer.

Namun untuk pilihan mesin yang ditanamkan, belum tentu SUV hybrid ini hadir tanah air. Alasannya, PT Honda Prospect Motor (HPM) masih mempelajari kendaraan yang cocok dan sesuai kebutuhan konsumen Indonesia.

Hal ini juga menjadi salah satu alasan kenapa All New Honda HR-V yang belum lama ini meluncur tidak tersedia dalam versi hybrid.

"Kami belum menyediakan varian hybrid. Dari studi kami, mobil yang masih diinginkan konsumen itu menggunakan Internal Combustion Engine," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM di sela-sela peluncuran All New Honda HR-V, belum lama ini.

Yusak menambahkan, Honda sendiri sebenarnya mempunyai banyak mobil ramah lingkungan, mulai dari hybrid hingga Electric Vehicle (EV). Namun mobil mana yang cocok dengan kebutuhan konsumen Indonesia terus dipelajari.

"Apa sih elektrifikasi yang cocok untuk Indonesia? Dari hybrid hingga BEV, kami semua punya. Kita sedang mempelajari seperti apa demanddari pasar," tutup Yusak.

 Sumber: Otosia.com

 

3 dari 3 halaman

Infografis Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik Lebaran 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.