Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Platform Digital SEVA dan Sopir Arogan Mengadang Laju Ambulans

Di zaman serba digital seperti sekarang ini, butuh pendekatan terhadap konsumen yang sesuai kebutuhan. Seperti langkah Astra Financial yang diulas dalam artikel "Digital SEVA, Permudah Konsumen Berburu Mobil Impian".

Liputan6.com, Jakarta - Di zaman serba digital seperti sekarang ini, butuh pendekatan terhadap konsumen yang sesuai kebutuhan. Seperti langkah Astra Financial yang diulas dalam artikel "Astra Financial Resmi Meluncurkan Platform Digital SEVA, Permudah Konsumen Berburu Mobil Impian".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Gaikindo Klaim JAW 2022 Bukukan Transaksi Rp 2,3 Triliun, Benarkah?" dan "Terjadi Lagi, Sopir Arogan Mengadang Laju Ambulans". Berikut rangkumannya.

1. Astra Financial Resmi Meluncurkan Platform Digital SEVA, Permudah Konsumen Berburu Mobil Impian

Untuk menjawab kebutuhan konsumen otomotif pada era digital, Astra Financial meluncurkan platform digital SEVA yang membantu konsumen untuk menemukan mobil baru dengan dukungan konsultasi keuangan.

Berdasarkan data perubahan perilaku konsumen yang dikutip dari YouGov International Automotive Report 2021, kategori masyarakat yang melakukan mobilitas, terbanyak berada pada rentang usia 18-24 tahun. Selain itu, intensitas kegiatan di luar rumah berbanding lurus dengan penggunaan kendaraan pribadi, khususnya di negara berkembang. Masih menurut hasil riset yang sama, situasi ini dipicu oleh kebutuhan ruang pribadi yang lebih higienis saat menggunakan transportasi, khususnya selama pandemi.

Baca selengkapnya di sini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Gaikindo Klaim JAW 2022 Bukukan Transaksi Rp 2,3 Triliun, Benarkah?

Gelaran Jakarta Auto Week (JAW) 2022, memang telah berakhir 20 Maret lalu. Namun, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), baru mengumumkan pencapaian transaksi pameran yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat tersebut.

Pihak Gaikindo mengklaim, berhasil mendatangkan 53.164 calon pembeli potensial, dengan transaksi sejumlah 5.919 unit kendaraan dengan nilai Rp 2,3 triliun. Hasil tersebut merupakan jumlah transaksi yang didapat dari para peserta JAW 2022, yakni Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Terjadi Lagi, Sopir Arogan Mengadang Laju Ambulans

Ambulans merupakan salah satu kendaraan prioritas yang wajib diberi jalan saat keadaan darurat. Meskipun demikian, ada saja pengguna jalan yang sengaja mengadang ambulans.

Baru-baru ini pun viral pengemudi Honda HR-V mengadang laju ambulans yang sedang mengantar pasien. Bahkan si pengemudi sempat berdebat dengan sopir ambulans.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.