Sukses

Terjadi Lagi, Sopir Arogan Mengadang Laju Ambulans

Ambulans merupakan salah satu kendaraan prioritas yang wajib diberi jalan saat keadaan darurat. Meskipun demikian, ada saja pengguna jalan yang sengaja mengadang ambulans.

Liputan6.com, Jakarta - Ambulans merupakan salah satu kendaraan prioritas yang wajib diberi jalan saat keadaan darurat. Meskipun demikian, ada saja pengguna jalan yang sengaja mengadang ambulans.

Baru-baru ini pun viral pengemudi Honda HR-V mengadang laju ambulans yang sedang mengantar pasien. Bahkan si pengemudi sempat berdebat dengan sopir ambulans.

Video yang memperlihatkan kejadian ini diunggah akun Instagram @updateinfojakarta pada Senin (29/3/2022). Berikut ini ulasan lengkapnya!

Kejadian ini bermula saat mobil ambulans tengah membawa pasien menuju RS Dharmais dengan melewati Tol Cawang pada Senin (29/3/2022). Hanya saja di tengah perjalanan arus lalu lintas begitu padat dan ada mobil Honda HR-V yang cari masalah.

Mobil dengan nopol B 2475 TKO itu malah menutup jalan mobil ambulans. Padahal suara sirine ambulans pun terdengar nyaring.

Ketika mobil ambulans mendekat pengemudi mobil berwarna silver juga tak kunjung memberi jalan. Alhasil sopir ambulans terus membunyikan klakson, akan tetapi pengemudi HR-V tak menggubris.

"Lo yang ke sana, ini ambulans pak," teriak sopir ambulans.

Bahkan pengemudi HR-V dan sopir ambulans sempat berdebat. Parahnya lagi HR-V malah berhenti dan sengaja mengadang laju ambulans.

Beruntung saat itu ada sedikit celah di sisi kiri jalan. Meski harus keluar dari aspal, sopir langsung banting setir ke kiri dan menyalip HR-V tadi.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by updateinfojakarta (@updateinfojakarta)

3 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 200 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan pengemudi HR-V tadi.

"Tar klo keluarga nya bth ambulance, jgn d ksh, dan pihak rmh sakit pun jgn mau mengobatinya," tulis hermansuherman814

"Mohon pengertiannya bapak2 pengguna jalan.. krn tdk akan rugi sedikitpun," jelas darmo_adira_80

"sopirnya mobil yang menghalagi itu kepengen VIRAL..lalu bikin video permintaan maaf kepada seluruh masyarakat negara ini. pie dimaafkan ora lurrr???," komentar elshamah.grace

"Org2 kaya gtu sbnernya biar apa sih, apa merasa hebat kali sampe gk mao ngalah semenit aja," tulis agvloversindonesia

"harus di bikin peraturan baru, siapa yang menghalangi ambulan atau damkar cabut sim selama 1 tahun," jelas vreakss

 Sumber: Otosia.com

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.