Sukses

Gara-Gara Google Maps, Pemotor Ini Mendadak Jadi Petualang

Aplikasi Google Maps sangat membantu pengendara ketika berhadapan dengan daerah yang asing. Namun,jika pengaturannya kurang tepat, jalan yang ditempuh malah jauh dari ekspektasi.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi Google Maps sangat membantu pengendara ketika berhadapan dengan daerah yang asing. Namun,jika pengaturannya kurang tepat, jalan yang ditempuh malah jauh dari ekspektasi.

Kondisi itulah yang dialami pemotor pemilik akun TikTok @exprolepemalang.id. Dalam video yang diunggah sehari lalu, ia malah tersesat ke jalan penuh tantangan.

"Wah kerjaan mbah Google ini lur, bisa sampai sini," tulisnya.

Saat mengikuti petunjuk Google Maps, tanpa disangka pemotor ini diarahkan ke jalan setapak. Parahnya lagi ia terus masuk ke dalam hutan yang cukup menyeramkan.

Di kanan dan kirinya hanya ada pepohonan yang tinggi, semak-semak, dan jurang. Kondisi jalannya pun sepi tanpa ada pengendara lainnya.

"Lewat sini pukul 17.15 WIB, tapi kok sepi sekali ya, tidak ada orang sama sekali.. mau nanya arah jalan," tulisnya.

Tantangan yang harus ia hadapi semakin berat. Apalagi hari semakin petang dan tentunya tak ada penerangan sama sekali. Diperparah sinyal HP mendadak hilang.

"Mana hari sudah mulai gelap lagi. Dan sinyal HP mendadak menghilang," tulisnya.

Meski melewati jalan yang penuh tantangan dan bikin merinding, ia berhasil sampai ke tempat tujuan dengan selamat. Diketahui lokasinya terletak di Kabupaten Malang.

"wah ramee terimakasih sdulur2 saya sudah sampai ke tujuan dgn selamat, jd ini jalan memang setapak kiri jurang," tulisnya di kolom komentar.

"kesini sendiri ya lur. untuk lokasi ini di desa Kedungrejo, Kecamatan Pakis, Kab. Malang," lanjutnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

@explorepemalang.id

Wah kerjaan mbah Google ini lur, bisa sampai sini 😭

♬ Suspense Horror Sounds - It Lives Down Below
3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang telah disukai lebih dari 21 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang merasa ngeri mengetahui kondisi jalannya.

"mbah google udah kerjasama sama mbah demit itu," tulis Raden Mas Muttaqin

"kalau ikutin google maps mending ambil jalan raya aja jangan berani masuk ke jalan kecil kecuali udah paham daerahnya," jelas Abdul Toyib Sodikin

"aku suka nyasar2, tp jangan ampe nyasar ke tempat2 kek gini ya allah," komentar N.K

"harusnya berenti sejenak di kumpulan pohon kamboja itu ngab nunggu abis isya' pasti ntar ada yg kasih tau jalan," tulis David

"Pernah ngikutin mbak gugle eh nyasar ke kebon2 mana pas beduaan sm pacar lg, kluar dr kebon dliat para petani kek abis ngapain aja," jelas anis

Sumber: Otosia.com

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini