Sukses

Suzuki Pamer Siluet Mobil Baru, XL7 Versi FF?

Akun Instagram resmi @suzuki_id memberikan sinyal akan meluncurkan mobil baru dalam waktu dekat ini. Suzuki tidak menyebutkan secara langsung mobil yang diluncurkan.

Liputan6.com, Jakarta - Akun Instagram resmi @suzuki_id memberikan sinyal akan meluncurkan mobil baru dalam waktu dekat ini. Suzuki tidak menyebutkan secara langsung mobil yang diluncurkan.

Akun itu hanya menampilkan sebuah teaser berupa siluet gambar mobil yang diduga kuat sebagai Suzuki XL7, lantaran tarikan garis gril dan bentuk lampu depan mirip.

Kemungkinan besar mobil ini adalah versi Finest Form (FF) dari XL7, sama seperti Ertiga FF yang diluncurkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 silam.

LMPV itu mendapatkan beberapa upgrade ringan di bagian ekstrior dan interior. Bodi Ertiga FF mengusung tampilan dari Ertiga Sport dengan atap dibuat warna hitam dan beberapa aksen merah.

Sementara kabin Ertiga FF diberi jok kulit dan spion tengah E-Mirror, sebuah fitur yang pertama kali dipasangkan pada Suzuki XL7 Alpha.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minim Perubahan?

Lantaran transformasi dari Ertiga Sport biasa menjadi Ertiga FF cukup minim, besar kemungkinan XL7 akan disematkan improvement yang sama.

Dengan kata lain, XL7 terbaru kelak mempunyai warna khusus, di mana bagian atap berwarna hitam, bodi bawahnya berwarna putih, ditambah aksen-aksen merah di sekujur tubuhnya.

Lalu untuk interior, LSUV ini juga mendapatkan jok kulit dengan jahitan berwarna merah dan Smart E mirror dari XL7 tipe Alpha juga hadir dalam varian ini.

Selebihnya New XL7 ini besar jadi menggunakan spesifikasi yang sama dengan XL7 biasa. Lantas lampu depan dan belakang sudah LED, pelek berwarna two tone model jari-jari, dan tersedia armrest untuk kursi depan.

Di luar tambahan tersebut, belum diketahui apakah Suzuki Indonesia akan memberikan fitur-fitur lainnya. Bahkan atap berwarna hitam dan Smart E Mirror sendiri sudah digunakan pada XL7 termahal varian Alpha.

Waktu peluncuran mobil ini juga belum disebutkan. Namun, mengingat Suzuki Ertiga FF diluncurkan pada ajang otomotif GIIAS 2021, boleh jadi New XL7 bakal debut pada Indonesia International Motor Show (IIMS) yang dihelat pada tanggal 31 Maret 2022 kelak.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.