3 Modifikator Ini Buktikan Honda ADV150 Keren untuk Dimodifikasi Berbagai Aliran

Oleh Arief Aszhari pada 28 Mar 2022, 12:07 WIB
Diperbarui 28 Mar 2022, 12:07 WIB
Ini Alasan Honda ADV150 juga Keren Dimodifikasi (Arief A/Liputan6.com)
Perbesar
Ini Alasan Honda ADV150 juga Keren Dimodifikasi (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Honda Dream Ride Project (HDRP) menjadi salah satu cara PT Astra Honda Motor (AHM) membuktikan berbagai modelnya mudah untuk dimodifikasi. Untuk tahun ini, para peserta harus mengubah tampilan ADV150 dengan berbagai gaya mulai dari ekstrem, sport, hingga futuristis.

Tahun ini, gelaran HDRP diikuti oleh para jawara Honda Modification Contest 2019, yaitu Alexander Rudy Darmawan, pemenang nasional kategori Matic & Cub yang memodifikasi Honda ADV150 dengan konsep Low Rider, lalu Imran Syukri pemenang nasional kategori sport memodifikasi Honda ADV150 dengan aliran Futuristic Racer.

Sementara itu, peserta asal Surabaya, Agus Ficdiyanto pemenang nasional kategori Free for All memodifikasi Honda ADV150 dengan konsep modifikasi Motorescue.

Andy Wijaya, GM Marketing Planning & Analysis AHM menjelaskan, pihaknya melihat tingginya antusiasme penggunaan motor skutik penjelajah jalanan Honda ADV150 sebagai teman berkendara yang nyaman untuk sehari-hari.

"Untuk itu kami ingin memberikan dukungan bagi para modifikator untuk dapat semakin mengeksplorasi produk skutik impian dari Honda ini sesuai karakter penggunanya sekaligus menyalurkan kreatifitas mereka dalam hal modifikasi," jelas Andy.

Proyek modifikasi Honda ADV150 ini berlangsung selama empat bulan sejak November 2021.

Dalam pengerjaan motor-motor ini, peserta didampingi langsung oleh mentor, seperti Toshiyuki Osawa dari Cheetah Custom Cycle, Barata Dwiputra dari Thrive Motorcycle, serta Hidayat Priyo Wibowo dari Retro Syndicate, dan tentunya juga tetap didampingi tim teknis dari AHM.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Budget

Sementara itu, menurut Farkhat Fikriyan, Pelaksana Honda Dream Ride Project, dengan waktu tiga bulan, mulai dari menentukan konsep hingga waktu pengerjaan, membuat para peserta harus memiliki manajemen waktu yang baik untuk memodifikasi motornya tersebut.

"Jadi, di program HDRP dari pertama hingga sekarang, memang dilimitasi dengan budget Rp40 juta. Ini jadi tantangan, peserta mengivestasi semua di motor. Harapan kita seperti itu, ada cost kerja atau jasa, tapi tidak ditentukan 60 persen kerja 30 persen part," jelas pria yang akrab disapa Aan di Yogyakarta.

Sebagai informasi, Honda Dream Ride project ini memberikan kesempatan dan keleluasaan kepada para modifikator untuk berkarya sekaligus memperkaya pengalaman memodifikasi sepeda motor.

Para peserta harus melalui berbagai tahap seperti pemilihan konsep, desain modifikasi, pemilihan material, jadwal waktu pengerjaan, pertimbangan biaya, hingga aspek keamanan. Honda ADV150 yang telah dimodifikasi ini kemudian akan digunakan untuk berkeliling wilayah Borobudur yang kaya akan budaya dan destinasi yang menarik.

 


Infografis Journal Indonesia Sambut Endemi, Lebaran Bisa Mudik Lagi

Infografis Journal Indonesia Sambut Endemi, Lebaran Bisa Mudik Lagi
Perbesar
Infografis Journal Indonesia Sambut Endemi, Lebaran Bisa Mudik Lagi (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya