Sukses

Hadirkan Truk Euro4, Mitsubishi Fuso Targetkan Pencapaian Market Share 48 Persen

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) siap sambut regulasi standar emisi Euro4 dengan menghadirkan Canter dan Fighter X

Liputan6.com, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) siap sambut regulasi standar emisi Euro4 dengan menghadirkan Mitsubishi Fuso Canter dan Fighter X. Tidak hanya soal mengikuti peraturan pemerintah, kehadiran berbagai produk andalannya ini juga diharapkan mampu menaikan penjualan kendaraan pada 2022.

Sales and Marketing Director PT KTB, Duljatmono menjelaskan, target market share untuk 2022 adalah 48 persen dan meningkat dari 46,7 pada 2021. Kontribusi besar masih di segmen LDT Colt atau yang namanya berganti menjadi Canter enam ban.

"Untuk pasar enam ban, kita menguasai pasar hingga 90 persen. Mudah-mudahan bisa kita tahan untuk jadi yang terbaik," ujar pria yang akrab disapa Momon, di BSD, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, terkait strategi Mitsubishi untuk memasarkan produk barunya ini, Duljatmono mengatakan seharusnya tidak menjadi masalah. Pasalnya, untuk segmen Fighter yang kini berubah menjadi Fighter X sudah menggunakan teknologi Common Rail yang sudah hadir sejak 2019.

"Artinya secara tidak langsung, konsumen sudah mengenal common rail. Jadi, saya berharap proses transisi ke Euro4 ini tidak terlalu sulit, tapi lebih smooth karena memang sudah kita kenalkan," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Berbicara spesifikasi, Canter dipersenjatai dengan mesin 4V21 untuk Canter dan mesin 6M60 untuk Fighter X dengan teknologi Common Rail dapat menghasilkan tenaga mesin yang maksimal, torsi yang lebih tinggi di range RPM yang lebih panjang sehingga performanya lebih optimal.

Selain itu, teknologi Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation, dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide) sehingga emisi gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan RI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini