Sukses

MPMX Kembali Gelar Pelatihan Mengemudi Profesional

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) menggelar kelas pelatihan keterampilan bertajuk Life Skill Training Center: Kelas Mengemudi Profesional pada 21-25 Maret 2022 di Semarang, Jawa Tengah

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) menggelar kelas pelatihan keterampilan bertajuk Life Skill Training Center: Kelas Mengemudi Profesional pada 21-25 Maret 2022 di Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya untuk meningkatkan mutu dan daya saing SDM di wilayah operasional bisnis MPMX.

Bersama dengan MPMRent yang merupakan anak usaha yang bergerak di bidang jasa transportasi dan penyewaan mobil khusus korporasi, MPMX memberikan kesempatan bagi masyarakat Semarang yang berasal dari kelompok pengangguran, komunitas pengemudi non-profesional, dan pekerja sektor informal untuk mengikuti program pelatihan ini.

"Program pelatihan LSTC ini dilakukan dengan menerapkan standar dan prosedur yang berlaku di MPMRent. Mulai dari proses seleksi yang ketat, pemberian materi training yang sama untuk pelatihan trainer pengemudi professional di internal perusahaan kami, hingga test tertulis untuk mengetahui tingkat pemahaman materi dari masing-masing peserta," terang GM Corporate Communication & Sustainability MPMX Natalia Lusnita dalam keterangan resminya, Sabtu (26/3/2022).

Tercatat, dari 190 pendaftar terpilih 25 orang peserta terbaik melalui proses screening ketat dan interview online. Selama mengikuti pelatihan, peserta akan mendapatkan ilmu soft skill dan juga hard skill mengemudi professional sesuai standar yang diterapkan di MPMRent.

Materi soft skill terdiri dari personality development, service excellence sesuai standar MPMRent, etika dan keamanan mengemudi, dan tips mengemudi saat mengalami situasi darurat.

Sementara pada materi hard skill, para peserta diajak untuk mempelajari pengenalan kendaraan dan penguasaan kemudi, pola berkendara yang baik, serta materi defensive driving.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Program Unggulan

Peserta juga mendapatkan pengajaran mengenai Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) yaitu misalnya bagaimana penanganan jika menemukan korban kecelakaan yang patah tulang atau korban yang tidak sadarkan diri, termasuk juga pengetahuan mengenai teknik dan proses CPR.

"Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta dapat mengaplikasikan skill dan pengetahuan yang diperoleh sehingga program ini tidak saja membantu mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas, namun juga menjadi penunjang bagi peserta untuk mendapatkan penghasilan yang lebih layak," ujar Natalia.

"Sementara di sisi bisnis, sejalan dengan perkembangan dan kebutuhan perusahaan, peserta pelatihan LSTC ini akan langsung menjadi mitra pengemudi MPMRent dan akan membantu operasional kantor cabang MPMRent Semarang, tepatnya di Jalan Kaligawe Raya No.208A, yang saat ini banyak melayani kebutuhan pelanggan korporasi di wilayah Jawa Tengah," tambahnya.

Sekadar informasi, Life Skill Training Center (LSTC) merupakan salah satu program CSR unggulan MPMX yang berfokus kepada creating shared value, yakni menjembatani antara kebutuhan dan bidang expertise bisnis perusahaan dengan isu sosial yang ada di masyarakat.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.