Sukses

Berburu MPV Lega dengan Harga Terjangkau, Coba Intip Wuling Cortez Bekas

PT Wuling Motors Indonesia (Wuling) resmi merilis New Cortez beberapa waktu lalu. MPV ini mendapatkan penyegaran dari berbagai sisi, seperti fitur canggih dan juga perubahan nuansa interior.

Liputan6.com, Jakarta - PT Wuling Motors Indonesia (Wuling) resmi merilis New Cortez beberapa waktu lalu. MPV ini mendapatkan penyegaran dari berbagai sisi, seperti fitur canggih dan juga perubahan nuansa interior.

Dengan menambahnya fitur, harga mobil ini ikut disesuaikan. Berdasarkan situs wuling.id, New Cortez dibanderol mulai dari Rp 273.800.000 untuk tipe CE, lalu tipe termahal EX dijual Rp 310.650.000. Kedua harga tersebut sudah termasuk potongan harga dari Wuling.

Namun bagi para peminat Wuling Cortez dengan harga lebih terjangkau, pilihan paling ideal adalah membeli mobil bekas. Meski membeli model lama, Wuling Cortez tetap menjadi pilihan menarik, lantaran sejak awal mobil ini hadir dengan berbagai fitur unggulan.

Wuling Cortez model lama terbagi menjadi dua model. Pertama adalah Cortez biasa yang diluncurkan pada tahun 2018, lalu kedua adalah Cortez CT yang debut pada tahun 2020 silam.

Wuling Cortez model pertama masih mengusung mesin 1.800cc naturally aspirated dengan semburan tenaga 129 hp dan torsi 174 Nm. Versi ini juga masih menggunakan transmisi Automated Manual Transmission (AMT). 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Interior

Selain itu Wuling Cortez pertama masih menggunakan interior berwarna beige dan coklat dan belum dilengkapi keyless entry dengan tombol start stop. Namun mobil ini sudah disematkan sunroof, MID besar, AC digital otomatis, kursi depan elektrik dan kursi baris kedua captain seat.

Sementara Wuling Cortez CT melanjutkan keunggulan fitur model sebelumnya, seperti sunroof dan jok depan elektrik, dengan tambahan keyless entry, tombol start stop, grill depan baru dan kombinasi warna kabin putih keabu-abuan dan hitam kecoklatan.

Cortez CT juga mengusung mesin baru, yakni 1.500cc turbo dengan semburan tenaga 140 hp dan torsi 250 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.

Pada penyegaran ini, Wuling juga memperkenalkan Cortez termurah tipe S. Varian ini tidak mempunyai fitur selengkap tipe C atau L di atasnya, namun mengusung banderolan harga yang jauh lebih murah.

3 dari 4 halaman

Harga

Berikut daftar harga Wuling Cortez dan Cortez CT bekas:

Wuling Cortez

Harga

Cortez C

Rp 150-170 juta

Cortez L

Rp 170-180 juta

Cortez CT S

Rp 170-200 juta

Cortez CT C

Rp 190-200 juta

Cortez CT L

Rp 200-230 juta

Sumber: Otosia.com

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.