Sukses

Terios 7 Wonders Jelajahi Keindahan Alam Pulau Sumba

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar ekspedisi Terios 7 Wonders pada 24-27 Maret 2022. Kali ini mengeksplorasi keindahan Nusa Tenggara Timur (NTT)

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar ekspedisi Terios 7 Wonders pada 24-27 Maret 2022. Kali ini mengeksplorasi keindahan Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan mengangkat tema 'Beautiful Sumba Exploration'.

"Ekspedisi Terios 7 Wonders merupakan ajang pembuktian untuk menunjukkan performa Terios dalam dibawa bertualang, sekaligus memberikan kebanggaan bagi masyarakat Indonesia melalui beragam kekayaan budaya, kearifan lokal, hingga pesona keindahan alam nusantara," ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT ADM.

Dalam ekspedisi kali ini, ada tujuh (7) destinasi yang dijelajahi mulai dari Danau Weekuri, Desa Adat Prai Ijing, Desa Adat Prailiu, Bukit Tenau, Pantai Puru Kambera, Air Terjun Tanggedu, dan Savana Tanggedu.

Di hari pertama, Kamis (24/3/2022), dengan menggunakan lima (5) unit Daihatsu Terios, rombongan ekspedisi memulai perjalanan dari Bandar Udara Tambolaka menuju Danau Weekuri di Desa Kalena Rongo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT.

Untuk menuju Wonders pertama ini, akses yang dilalui cukup menantang. Kontur jalan menuju Danau Weekuri bervariatif, mulai dari aspal yang mulus hingga rusak dan berbatu.

Kondisi jalanan yang kering membuat debu berterbangan saat kelima Daihatsu Terios melintasinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemandangan Indah di Danau Weekuri

Setibanya di Danau Weekuri, pemandangan indah langsung disuguhkan. Danau air asin ini nampak indah dengan warna air kehijauan dan sangat jernih.

Melansir Wikipedia, nama Weekuri berasal dari bahasa Sumba. Wee berarti air, dan Kuri berarti parutan atau percikan.

Danau Weekuri dipercaya terbentuk dari air laut yang terpercik melalui karang sehingga menembus ke daratan. Danau ini dikelilingi oleh batu karang yang memisahkannya dengan laut.

Mitos setempat menyebutkan bahwa Weekuri konon dahulu merupakan nama sebuah perkampungan yang tenggelam akibat meluapnya air laut.

Danau Weekuri memiliki bentuk lonjong dengan panjang sekitar 150 meter dan lebar terjauh 50 meter. Kedalaman danau berkisar 30 cm hingga 2,5 meter saat surut namun dapat mencapai lima meter saat laut pasang.

Selain dapat menikmati keindahan Danau Weekuri dengan bermain air ataupun berenang, pengunjung juga dapat menikmati dan menjelajahi keindahannya dari ketinggian.

 

3 dari 4 halaman

Tentang Daihatsu Terios

Sekilas tentang Daihatsu Terios, SUV ini dibekali mesin bertipe 2NR-VE 1.500 cc dikenal irit namun performanya tetap bisa diandalkan.

Mobil yang dikembangkan dengan konsep Compact 7-Seater SUV ini memiliki ground clearance setinggi 220 mm. Alhasil Terios dapat melewati berbagai kondisi jalan, baik digunakan untuk aktivitas harian, maupun bertualang.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penggunanya, Daihatsu menyematkan Terios dengan fitur Around View Monitor, yaitu kamera mundur yang memberikan visibilitas luas dengan sudut pandang 360 derajat, sehingga pengemudi lebih mudah melihat kondisi sekeliling mobil saat melakukan manuver.

Pada fitur keselamatan, Terios dilengkapi Anti-Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian, serta Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi.

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini