Sukses

Xiaomi Masih Tertutup Terkait Peluncuran Mobil Listrik Pertamanya

Xiaomi memang santer terdengar akan memproduksi mobil listrik pertamanya. Namun, perusahaan Cina tersebut masih menutup rapat-rapat terkait kapan waktu peluncurannya.

Liputan6.com, Jakarta - Tren pembuatan mobil oleh pabrikan smartphone tengah ramai jadi perbincangan. Tidak hanya Apple yang memiliki ambisi untuk menghadirkan mobil listrik, tetapi beberapa produsen teknologi lainnya juga akan ikut dalam peta persaingan tersebut.

Raksasa teknologi Cina, Xiaomi, menjadi salah satu pemain yang nantinya bakal memproduksi mobil listrik. Kabar terbarunya, ada sebuah akun yang memposting informasi terkait peluncuran tersebut, namun beberapa saat kemudian langsung dihapus.

Mengutip dari CarNewsChina, mereka menginformasikan Manager Umum Xiaomi cabang Beijing-Tianjin, Lou Baojun, secara gamblang menyatakan bahwa mobil listrik pertama besutan Xiaomi akan diluncurkan pada kuartal ketiga pada tahun 2022.

Dalam informasi tersebut, pengumuman peluncuran mobil listrik ini memang akan dilakukan dalam waktu dekat. Namun, hal tersebut masih sebatas informasi internal dan belum dipublikasi secara luas.

Setelah informasi tersebut viral, pihak Xiaomi langsung bergerak cepat untuk meminta kepada Lou Baojun, untuk menghapus postingan tersebut.

Meski sudah dihapus, beberapa media setempat telah berhasil mengabadikan postingan tersebut. Tidak jelas alasan apa yang membuat Xiaomi ini menghapus postingan terkait informasi mobil listriknya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Bocor Terkait Spesifikasinya

Kabar mengenai produsen smartphone Xiaomi yang akan meluncurkan mobil listrik, akhirnya perlahan mulai menemui titik terang. Berdasarkan informasi yang dilansir dari Sina.cn, mereka mulai membuka sedikit demi sedikit perihal spesifikasinya.

Dari informasi tersebut, mobil listrik Xiaomi ini akan menampilkan sisi futuristiknya. Hadir dengan bodi yang ramping ditambah dengan desain lampu depan dan belakang yang eksentrik, membuat tampilannya sederhana namun tetap modern.

Di samping itu, berdasarkan informasi yang dilansir laman tersebut, stylingnya akan mengusung desain fastback coupe. Terlihat dari lekukan tersebut lebih dinamis dan natural serta sejalan dengan segmentasi pasar untuk para anak muda.

Secara dimensi, untuk panjang mobil Xiaomi ini dibekali dengan panjang 4.890 mm, lebar 1.890 dan tinggi 1.457 mm serta sumbu roda 1.890 mm. Para engineer Xiaomi ini telah menciptakan garis bodi yang ramping.

Bicara mengenai spesifikasinya, mobil yang kabarnya akan menggunakan tegangan tinggi 800 volt dan diklaim menjadi yang paling canggih.

Sementara untuk baterainya, mereka telah menyiapkan baterai solid-state berkapasitas 150 kWh dan mampu menempuh jarak sejauh 1.200 kilometer.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Xiaomi