Harga Terpaut Rp 100 Juta, Ini yang Ditawarkan All New Honda HR-V RS Turbo

Oleh Septian Pamungkas pada 24 Mar 2022, 09:02 WIB
Diperbarui 24 Mar 2022, 09:02 WIB
Honda HR-V
Perbesar
All new Honda HR-V akhirnya diluncurkan PT Honda Prospect Motor. (HPM)

Liputan6.com, Jakarta - Tipe RS hadir sebagai varian tertinggi dari keluarga All New Honda HR-V. Ia dibekali mesin 1.5 liter turbo serta fitur-fitur penunjang yang bisa diunggulkan.

Menariknya, selisih harga antara tipe ini dengan tipe yang berada satu tingkat di bawahnya, mencapai Rp 100 juta. Jika All New Honda HR-V 1.5L SE CVT dibanderol Rp 399,9 juta, tipe RS dipatok Rp 499,9 juta.   

Menurut Honda Prospect Motor (HPM), harga itu sangat relatif dan mengklaim, menawarkan kualitas lebih dari rival lain. Sementara dari posisi, HR-V RS turbo ini menggantikan HR-V 1.8L Prestige. Sebagai varian model yang paling tinggi kastanya. Yuk simak kelengkapan All New Honda HR-V RS.

Saat dibandingkan dengan varian reguler, tampilan eksterior All New Honda HR-V 1.5L RS Turbo jauh lebih apik nan sporty. Berkat pakaian ekstra Aero Kit RS di seluruh badan.

Aura sporty yang berbeda juga bisa dilihat dari bentuk kisi-kisi, DRL, aksen garis merah pada bumper bawah. Dual exhaust pipe finisher juga turut menguatkan kesan premium. Semua berpijak dari konsep desain “Amp up your life” demi menegaskan karakter penggunanya.

Aura interior kabin All New Honda HR-V 1.5L RS Turbo juga tetap bernuansa elegan. Tatanan dalam didominasi warna hitam, termasuk jok kulit sintetis berikut aksen merah.

Head unit gaya mengambang berukuran 8 inci multisambungan tertancap di dasbor. Sudah mendukung Android Auto dan Apple CarPlay. Audio disebarkan lewat 4 speaker + 2 tweeter.

Penyejuk kabin pastinya digital. Sedangkan untuk informasi kendaraan, muncul pada meter cluster 7 inci TFT. Tersaji tiga mode berkendara yang bisa dipilih: Sport, Normal, ECON. Kelengkapan lain berupa Hands-Free Access Power Tailgate, Walk-Away Close dan 6 airbag.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Mesin Bertenaga

Mesin HR-V 1.5L RS diambil dari CR-V. Tapi tenaga yang dihasilkan lebih kecil. Menyesuaikan kelas medium SUV. Ia mengusung dapur pacu 4-silider 1,5 liter VTEC turbo DOHC.

Tarian empat pistonnya memberi denyut tenaga 177 PS di 6.000 rpm. Torsi maksimum 240 Nm tersedia sejak 1.700-4.500 rpm. Penyaluran tenaga pakai CVT plus paddle shift guna menambah keasyikan berkendara.

Fitur safety canggih andalan Honda Sensing tak luput hadir. Paketan fitur keselamatan aktif bisa dirasakan di semua varian HR-V generasi baru, tak kecuali RS.

Menurut pabrikan, sistem sanggup memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi maupun penumpang. Termasuk dalam menyuarakan peringatan secara otomatis, hingga ambil tindakan guna mereduksi risiko kecelakaan.

Teknologi Honda Sensing di All New Honda HR-V meliputi: Collision Mitigation Braking SystemTM (CMBSTM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low Speed Follow, Auto-High Beam, Lead Car Departure Notification System (LCDN).

“Honda HR-V dikenalkan di Indonesia pada saat yang tepat. Kini segmen medium SUV mulai tumbuh karena didorong konsumen generasi baru, lebih muda. Juga menginginkan model SUV compact, stylish, canggih. Namun tetap bertenaga supaya mendukung gaya hidup mereka yang dinamis. Dengan berbagai perubahan dari sisi tampilan, teknologi, dan mesin. Kami percaya All New Honda HR-V terus menjadi favorit konsumen di Indonesia,” tutur Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Sumber: Oto.com


Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya