Sukses

Inikah Mobil Baru yang Disiapkan Suzuki Indonesia?

Santer terdengar jika Suzuki Indonesia tengah menyiapkan produk terbaru. Nama Suzuki S-Presso yang beberapa waktu lalu tersiar kembali menyeruak. Gelaran IIMS 2022 disinyalir menjadi panggung penampilannya.

Liputan6.com, Jakarta - Santer terdengar jika Suzuki Indonesia tengah menyiapkan produk terbaru. Nama Suzuki S-Presso yang beberapa waktu lalu tersiar kembali menyeruak. Gelaran IIMS 2022 disinyalir menjadi panggung penampilannya.

Meski tak ada informasi terkait model baru, dari berbagai sumber yang dihimpun, kemungkinan produk Suzuki terbaru ini adalah pengganti Karimun Wagon R yang sudah dihentikan penjualannya. Suzuki S-Presso digadang-gadang sebagai pemain penggantinya.

Informasi lain diperoleh dari lapangan, produk ini sebenarnya baru mulai dijual pada Agustus mendatang. Soal harga belum ada informasi yang dibocorkan.

“Dari info terakhir, model S-Presso akan dijual mulai Agustus. Soal harga mungkin sama seperti Karimun kemarin, tapi itu baru perkiraan,” ucap salah satu tenaga penjual Suzuki yang kami hubungi, Senin (21/3/2022).

Kehadiran S-Presso ini awalnya diperkirakan pada akhir tahun lalu. Sempat dirumorkan muncul pada GIIAS 2021 lalu. Namun terkait satu dan lain hal, Suzuki sepertinya menunda dan mencari waktu yang tepat untuk memperkenalkan produk terbaru.

Kehadiran model ini awalnya terpantau di situs Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenhumham terkait penamaan komponen mobil.

Lantas apa yang ditawarkan dari city car ini?S-Presso ditawarkan di India sebagai produk cross over mini di segmen city car.

Desainnya meski kecil tidak meninggalkan aura ketangguhan SUV. Dimensi panjangnya mencapai 3.565 mm, lebar 1.520 mm dan tinggi 1.564 mm dengan jarak sumbu roda 2.380 mm.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur-Fitur Lainnya

Mobil ini menggunakan platform Heartect khas milik Suzuki. Soal mesin, S-Presso menggunakan dapur pacu K10B berkapasitas 998 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga 67 hp pada putaran 5.500 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm yang diantarkan ke roda depan.

Transmisi yang ditawarkan di India ada pilihan manual 5 percepatan dan Auto Gear Shift (AGS) 5 percepatan.

Eksteriornya termasuk punya karakter tangguh, apalagi kalau dibandingkan dengan Suzuki Ignis. Berkat kehadiran bumper depan berukuran besar.

Sedangkan Grille S-Presso termasuk kecil ukurannya, dipasangkan dengan headlamp berukuran besar. Sisi sampingnya memperlihatkan bentuk SUV, padat berotot dengan penggunaan body cladding dan tambahan antena di bagian atap.

Masuk ke bagian dalam, terdapat desain dynamic center dengan head unit layar sentuh berukuran 7 inci. Kenyamanannya hadir dari fitur AC, power steering, power window di depan, remote keyless entry dan beberapa tempat penyimpanan.

Soal keamanannya hadir dari airbag, fitur pengereman ABS dan EBD, sensor parkir belakang, immobiliser, dan speed sensitive auto door lock.

Kebenaran soal produk terbaru ini akan terjawab beberapa saat lagi. Apakah model ini mampu menggantikan pasar Karimun yang hilang? Kita tunggu saja.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.