Sukses

Top 3: Motor MotoGP Suzuki dan Penyebaran Titik Penukaran Baterai Motor Listrik

Informasi mengenai motor balap MotoGP Suzuki yang tampil di Jakarta Auto Week 2022 menyita perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai motor balap MotoGP Suzuki yang tampil di Jakarta Auto Week 2022 menyita perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, posisi pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini, yang belum tergoyahkan di puncak klasemen MotoGP 2022, serta Swap Energi yang berupaya terus menambah titik penukaran baterai motor listrik juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Suzuki Boyong Motor Balap MotoGP ke Pameran Jakarta Auto Week 2022

Euforia terkait penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022 dimanfaatkan oleh pabrikan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk menampilkan motor balap mereka. Dalam pameran Jakarta Auto Week 2022, PT SIS, turut memamerkan satu unit GSX-RR yang memiliki tampilan sama seperti pacuan Joan Mir dan Alex Rins.

Rupanya, kehadiran motor balap tersebut sebagai dukungan dari team Suzuki Indonesia kepada Suzuki ECSTAR Team yang akan bertanding pada Minggu (20/3/2022) di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Teuku Agha, 2W Sales and Marketing Departement Head PT SIS, menjelaskan motor ini memang sangat persis dengan pacuan yang digunakan oleh dua pembalap andalan Suzuki di ajang MotoGP Mandalika 2022.

Selengkapnya baca di sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Enea Bastianini Belum Tergoyahkan di Puncak Klasemen MotoGP 2022

MotoGP Mandalika 2022 dimenangkan pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira, disusul Fabio Quartararo dan Johann Zarco. Jalannya balapan sendiri berlangsung sengit karena bertarung dalam kondisi lintasan basah.

Usai seri kedua di Sirkuit Mandalika, Lombok, pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini, masih bercokol di puncak klasemen dengan raihan 30 poin. Ia mendapat tambahan lima (5) poin karena menuntaskan balapan di urutan ke-11.

Pembalap MotoGP asal Italia itu menuturkan, jalannya balap benar-benar sulit baginya lantaran lintasan basah. Selepas start, percikan air dari pembalap di depan membuat pandangan jadi terhalang.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik, Swap Energi Targetkan Titik Tukar Baterai Lebih Masif

Perkembangan kendaraan listrik di Indonesia, harus disertai dengan ekosistem pendukungnya, seperti pengisian atau penukaran baterai. Hal tersebut, sangat disadari betul oleh Swap Energi.

Saat ini, Swap telah memiliki 400 titik poin penukaran baterai yang tersebar di jaringan Alfamidi, Alfamart, dan Shell untuk area Jabodetabek.

Sedangkan di Bali, sudah ada puluhan Swap Poin yang telah tersebar di berbagai titik strategis hasil kerjasama dengan Circle-K.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini