Sukses

Ducati Panigale V2 Edisi Troy Bayliss Resmi Dirilis Secara Terbatas

Ducati resmi merilis model Panigale V2 edisi Troy Bayliss khusus pasar otomotif India secara terbatas.

Liputan6.com, Jakarta - Ducati resmi merilis model Panigale V2 edisi Troy Bayliss khusus pasar otomotif India secara terbatas. Kehadiran superbike lansiran Italia ini sekaligus untuk merayakan gelar World SBK pertama yang diraih oleh pembalap asal Australia pada 20 tahun silam.

Meski secara tampilan model ini hadir dengan lekukan yang modern, namun pabrikan telah merancang tampilan visual yang sama persis seperti pacuan Troy Bayliss yang didominasi oleh warna merah, putih dan beberapa aksen hijau.

Tidak hanya melalui permainan warna yang merepresentasikan Italia, namun Ducati Panigale V2 edisi Troy Bayliss ini juga menggunakan nomor 21 serta ada tanda tangan dari pembalap yang bersangkutan sebagai identitas Troy dalam ajang balap tersebut.

Saat menyabet gelar prestisius tersebut pada tahun 2001 lalu, Troy Bayliss ini menggunakan Ducati 996 R yang dipersenjatai dengan mesin dua silinder berkapasitas 1.000 cc dengan tenaga sebesar 136 tk dan torsi puncak 105 Nm.

Mesin tersebut dikombinasikan dengan sistem transmisi manual enam percepatan yang didukung dengan teknologi kopling hidrolik dry clutch.

Sementara untuk spesifikasi Ducati Panigale V2 ini dibekali dengan mesin berkubikasi 955 cc dengan total power 155 tk dan torsi maksimum 104 Nm.

Selain dibekali dengan mesin yang bertenaga, model terbatas ini juga telah dibekali dengan beberapa perangkat lain yang kompetitif seperti shockbreaker Honlins NX30 di bagian depan, serta Ohlins TTX35 mono-shock di bagian belakang.

Motor ini juga lebih ringan 3 kg dari versi biasa di mana penggunaan sasis tersebut menggunakan bahan yang lebih ringan dan tetap rigid ketika dikendarai.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Shell Berikan Dukungan Penuh untuk Tim MotoGP Ducati Lenovo

Sebagai salah satu pabrikan pelumas terkemuka, Shell Advance turut ambil bagian dalam balapan motor paling bergengsi di dunia tersebut, dengan mendukung pembalap Francesco Bagnaia dan Jack Miller dari tim Ducati Lenovo.

Dukungan tersebut, dilakukan melalui melalui inovasi teknologi pelumas yang akan digunakan oleh tim Ducati Lenovo di trek balap Sirkuit Mandalika.

Andri Pratiwa, Direktur Pelumas Shell Indonesia menjelaskan, MotoGP di Mandalika menjadi ajang yang paling ditunggu dan kami gembira dapat turut berpartisipasi dalam momentum penting ini dengan berkolaborasi bersama tim Ducati Lenovo.

"Kerja sama antara Shell Advance dengan Tim Ducati Lenovo telah menghadirkan inovasi yang luar biasa dalam mengembangkan pelumas untuk memaksimalkan kinerja dan efisiensi serta memberikan performa yang terbaik bagi seluruh pelanggan kami," jelas Andri, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, ditulis Senin (21/3/2022).

3 dari 3 halaman

Infografis Artis Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.