Sukses

Shell Beri Dukungan Penuh ke Tim Ducati Lenovo di MotoGP Mandalika

Gelaran MotoGP Indonesia sukses dihelat, Jumat sampai Minggu (18-20 Maret 2022) di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran MotoGP Mandalika 2022 sukses dihelat, Jumat sampai Minggu (18-20 Maret 2022) di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebagai salah satu pabrikan pelumas terkemuka, Shell Advance turut ambil bagian dalam balapan motor paling bergengsi di dunia tersebut, dengan mendukung pembalap Francesco Bagnaia dan Jack Miller dari tim Ducati Lenovo.

Dukungan tersebut, dilakukan melalui melalui inovasi teknologi pelumas yang akan digunakan oleh tim Ducati Lenovo di trek balap Sirkuit Mandalika.

Andri Pratiwa, Direktur Pelumas Shell Indonesia menjelaskan, MotoGP di Mandalika menjadi ajang yang paling ditunggu dan kami gembira dapat turut berpartisipasi dalam momentum penting ini dengan berkolaborasi bersama tim Ducati Lenovo.

"Kerja sama antara Shell Advance dengan Tim Ducati Lenovo telah menghadirkan inovasi yang luar biasa dalam mengembangkan pelumas untuk memaksimalkan kinerja dan efisiensi serta memberikan performa yang terbaik bagi seluruh pelanggan kami," jelas Andri, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, ditulis Senin (21/3/2022).

Sejak 1999, Shell Advance telah menjalin kerjasama dengan Ducati melalui dukungan pertama di kejuaraan dunia Superbike dan terus berlanjut hingga berhasil memenangkan lebih dari 150 balapan termasuk tujuh juara dunia MotoGP.

Kerjasama ini menjadi dasar pengembangan teknologi Shell Advance yakni formulasi khusus, Active Cleansing Technology dan Pureplus Technology yang digunakan oleh pengendara motor di seluruh dunia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar pembalap

Dalam kesempatan yang sama, Francesco Bagnaia, Pembalap Ducati Lenovo mengatakan sangat senang dapat hadir kembali di Sirkuit Mandalika untuk balapan di musim ini dengan trek yang sesuai dengan karakteristik motor tunggangannya.

Shell Advance bekerja sama dengan Tim Ducati Lenovo untuk terus mendorong berbagai batasan teknis dan mengembangkan pelumas motor balap terbaik agardapat memberikan performa yang dibutuhkan oleh tim.

Sementara itu, Ducati tidak hanya menggunakan produk Shell di lintasan, tetapi juga memilih Shell Advance dan Shell V-Power sebagai pelumas dan bahan bakar dalam pengisian pertama untuk setiap unit Ducati yang akan meninggalkan pabrik di Bologna, Italia.

Sekadar informasi, dalam seri MotoGP Mandalika 2022, pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, nyaris naik podium. Dirinya finis diurutan keempat di belakang Johann Zarco. Sementara 'Pecco' Bagnaia finis di posisi 15.

3 dari 3 halaman

Infografis MotoGP Indonesia Mandalika 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.