Sukses

Duo Pembalap Gresini Racing Jalani MotoGP Mandalika 2022 dari Posisi Strategis

MotoGP Mandalika 2022 akan berlangsung siang ini di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Timur. Dua pembalap Gresini Racing akan mengawali balapan dari posisi strategis

Liputan6.com, Jakarta - MotoGP Mandalika 2022 akan berlangsung siang ini di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Timur (NTB), Minggu (20/3/2022). Jalannya balap dipastikan bakal sengit karena ini merupakan sirkuit baru yang tentunya masih asing bagi semua pembalap.

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, akan mengawali balapan dari posisi terdepan setelah menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi. Di belakang juara dunia MotoGP 2021 itu ada duo pembalap Pramac Ducati, yakni Jorge Martin dan Johann Zarco.

Juara MotoGP Qatar 2022, Enea Bastianini dari Gresini Racing, akan start dari baris kedua tepatnya posisi kelima. Meski akan menjalani balapan dari posisi strategis, pembalap asal Italia itu mengaku belum puas dengan hasil tersebut.

"Kami masih belum siap 100 persen dan sayangnya usai diguyur hujan membuat kami tak bisa menjalankan sesuai jadwal yang diinginkan," kata Enea usai menjalani kualifikasi.

Dengan kondisi yang kurang ideal, dirinya tetap berusaha keras namun tak ingin mengambil risiko saat FP3 dan FP4 MotoGP Mandalika 2022.

Alhasil dirinya kesulitan untuk meningkatkan kecepatan. Terlebih lagi saat kualifikasi sejumlah pembalap terjauh sehingga membuat bendera kuning dua kali berkibar.

"Kemampuan di lintasan bisa ditingkatkan sedikit demi sedikit dan saya berusaha mendapatkan catatan waktu terbaik. Kami harus berusaha keras lagi saat sesi warm up, karena kita masih perlu lagi agar benar kompetitif," jelas Enea Bastianini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diggia Senang dengan Perkembangan Motor

Sementara rekannya, Fabio Di Giannantonio akan start dari baris tengah, tepatnya urutan sebelas (11).

"Senang bisa masuk di sesi Q2 di seri kedua MotoGP merupakan hasil yang luar biasa. Kami semua senang di pitbox dan hari Sabtu yang baik. Senang semuanya berjalan lancar sejak di Qatar," ujar pembalap yang akrab disapa Diggia itu.

Dirinya juga merasa senang karena bagian depan motor terasa peningkatannya dan berfungsi di lintasan. "Saya sangat senang, di mana hasilnya terlihat ketika benar bersenang-senang," tutur Diggia.

Hasil yang diraih duo Gresini Racing ini mendapat perhatian dari Patrick Adhiatmadja selaku Executive Advisor PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) dan PT Federal Karyatama (PT FKT).

Menurutnya, kedua pembalap yang didukung oleh Federal Oil ini memiliki kans untuk menuai hasil yang membanggakan.

"Posisi Enea di row kedua bisa menjadi celah mendapat posisi terdepan. Begitu juga dengan talenta Diggia mampu bermain di catatan waktu 1:31 detik. Semoga saja bisa dapat hasil yang bikin bangga Indonesia," bebernya.

3 dari 3 halaman

Infografis MotoGP Indonesia Mandalika 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.